Breaking News:

Berita Palembang

Catat Kinerja Positif di Tahun 2021, BRI Regional Palembang Optimis Kinerja Tumbuh di Tahun 2022

BRI terus berkarya dan mengerahkan seluruh sumber dayanya untuk mendongkrak pemulihan ekonomi, terutama segmen UMKM

Editor: Odi Aria
Logo Bank BRI 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG– BRI terus berkarya dan mengerahkan seluruh sumber dayanya untuk mendongkrak pemulihan ekonomi, terutama segmen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Upayatersebutdiiringi oleh sederet transformasi yang dilakukan BRI untuk memperkuat lini bisnisnya.

 

Regional CEO BRI Palembang, AntoAriyanto mengatakan, sepanjangtahun 2021, BRI Regional Office Palembang telahberhasilmenyalurkan total kredit Rp34,06 triliun atau tumbuhsebesar 11,41 persen dibandingkan denganTahun 2020 yang berada di angka Rp30,57 triliun.

Pertumbuhan tersebut didongkrak melalui strategi Business Follows Stimulus, dimana aset-aset tersebut dikelola dengan sangat hati-hati, dengan prudential principal yang tinggi, sehingga di tengah tekanan kualitas kredit akibat dampak pandemi dan melambatnya perekonomian.

 


“BRI Regional Office Palembang tetap berhasil menjaga portofolio kreditnya melalui berbagai program restrukturisasi dan juga masih tetap tumbuh secara selektif, sehingga kualitas pinjaman terjaga baik, yang tercermin dalam tingkat Non Performance Loan (NPL) 2021 BRI Regional Office Palembang sebesar 2,25 persen, atau jauh di bawah rata-rata industri perbankan sebesar 2,77 persen” ungkapnya.

 


Ia menambahkan, daya beli masyarakat yang mulaikembali pulih menjadi katalispositif terhadap bisnis perbankan.


BRI Regional Office Palembang mencatat Dana PihakKetiga (DPK) sampai dengan kuartal keempat pada 2021 mencapai Rp28,95 triliun atau tumbuh double digit yakni 12,74 persen dibandingkan Tahun 2020 yang berada di angka Rp25,68 triliun.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved