Breaking News:

Berita OKI

Ratusan Siswa SD di Kayuagung Antusias Ikuti Vaksin Covid-19, 'Seperti Digigit Semut'

Vaksinasi gratis kali ini, sebanyak 2.100 dosis vaksin Sinovac disiapkan untuk kegiatan yang dimulai sejak tanggal 14 hingga 18 Januari 2022 mendatang

Editor: Odi Aria
Tribunsumsel.com/Winando Davinchi
Ratusan siswa sekolah dasar di wilayah kecamatan kota Kayuagung kabupaten Ogan Komering Ilir terlihat sumringah mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 0402/OKI bersama Polkes 02.10.02 Kayuagung, Rabu (12/1/2022). 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Ratusan siswa sekolah dasar di wilayah kecamatan kota Kayuagung kabupaten Ogan Komering Ilir terlihat sumringah mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 0402/OKI bersama Polkes 02.10.02 Kayuagung.


Vaksinasi gratis kali ini, sebanyak 2.100 dosis vaksin Sinovac disiapkan untuk kegiatan yang dimulai sejak tanggal 14 hingga 18 Januari 2022 mendatang dengan sasaran siswa sekolah dasar.


Marissa, salah satu siswi SD Negeri 14 Kayuagung mengaku tidak merasa takut saat disuntik oleh para tenaga kesehatan, karena dari rumah sudah disemangati oleh kedua orang tuanya.


"Sudah dibilang Ibu sama Ayah dari rumah kalau jangan takut divaksin, biar sehat," ucapnya setelah divaksin, Rabu (12/1/2022) siang.


Marissa juga berusaha menenangkan teman-temannya supaya tidak menangis saat disuntik dan harus mau divaksin.


"Aku bilang sama teman-teman kalau disuntik itu sakitnya cuma sebentar seperti digigit semut," tuturnya.


Sementara itu, Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra S.Sos, MM, M.IPol mengatakan, pihaknya sangat merespons kondisi saat ini yang di mana masyarakat bersama pemerintah bahu-membahu menekan angka Covid-19 dengan mensukseskan program vaksinasi nasional. 


"Harapannya, kegiatan vaksinasi ini bisa terus kami gelar dalam upaya mendukung program pemerintah membentuk herd immunity," kata Hendra.


Dandim OKI menegaskan, saat ini pihaknya juga fokus mengelar program serbuan Vaksinasi Anak di bawah umur 12 tahun.


Agar anak usia 6-11 tahun bisa segera divaksin supaya bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas karena sifatnya lebih efektif dari pada belajar di rumah. 

Halaman
123
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved