Breaking News:

Jelang Kedatangan KSAD Jenderal TNI Dudung Ke Lubuklinggau, Pemkot dan Kodim 0406 Mulai Bersiap

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jendral TNI Dudung Abdurachman, akan berkunjung ke wilayah Kodim 0406 Lubuklinggau.

Editor: Refly Permana
handout/sripoku.com
Suasana rapat bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau bersama Kodim 0406 mempersiapkan persiapan menyambut Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman di Kota Lubuklinggau 24 Januari mendatang.  

Penulis: Eko

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jendral TNI Dudung Abdurachman, akan berkunjung ke wilayah Kodim 0406 Lubuklinggau pada 24 Januari 2022 mendatang.

Dalam menyambut kunjungan orang nomor satu di jajaran TNI AD ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau bersama Kodim 0406 Lubuklinggau mempersiapkan persiapan semaksimal mungkin dibagi tugas sesuai fungsi masing-masing.

Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani, mengatakan bila kunjungan Jendral Dudung ke Lubuklinggau merupakan kunjungan nasional sebagai KSAD.

"Kunjungan ini adalah kunjungan nasional, selain pemberian gelar adat akan ada pemberian barang khas Lubuklinggau," kata Rahman Sani usai rapat di Kodim 0406 Lubuklinggau, Rabu (12/1/2022).

Untuk itu, Sekda menyampaikan dalam kunjungan KSAD ke Lubuklinggau ini para OPD diminta menjalankan koordinasi dengan sebaik mungkin supaya tidak kesalahan saat dalam penyambutan, mengingat Jendral Dudung pernah bertugas di Lubuklinggau.

"Nanti dalam penyambutan akan disiapkan tanjak khas Lubuklinggau (tanjak batik duren)," ungkap Dudung.

Sementara, Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf Erwinsyah Taufan, menyampaikan pada kunjungan KSAD nanti direncanakan ada pemberian gelar adat sedangkan mengenai penginapan rencana harus dekat dengan Bandara.

Serta mencari rute cadangan selain rute utama, agar tidak menghambat aktivitas masyarakat. Nantinya, KSAD akan diberikan gelar secara langsung oleh ketua adat Lubuklinggau.

Saat tiba di Lubuklinggau, KSAD akan meresmikan rumah anggota TNI bantuan pemkot, penandatanganan beberapa prasasti diantaranya bangunan aula Koramil dan Subdenpom serta mengunjungi pameran dekranasda se-Sumsel.

Kemudian, diagendakan juga KSAD akan mengunjungi Milenial Farming di Kelurahan Rahma. "Malamnya, akan dilaksanakan ramah tamah bersama forkopimda Mura, Lubuklinggau dan Muratara serta pejabat Mabesad di hotel," ungkapnya.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved