Breaking News:

KNPI OKU Selatan Bantu Korban Kebakaran di Desa Sumber Jaya, Rela Datang Jauh-jauh

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) OKU Selatan memberikan bantuan sembako dan uang tunai pada korban kebakaran di Desa Sumber Jaya.

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Refly Permana
handout/sripoku.com
Kader KNPI bersama Sekjend KNPI OKU Selatan memberikan bantuan sembako pada warga tertimpa musibah kebakaran di Desa Sumber Jaya Kecamatan BPRRT OKU Selatan. kemaren. Senin (10/1/2022).   

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Terjadi beberapa peristiwa kebakaran di OKU Selatan.

Hal ini membuat pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) OKU Selatan memberikan bantuan sembako dan uang tunai pada korban kebakaran di Desa Sumber Jaya, Dusun III, Kecamatan BPRRT.

Organisasi kepemudaan KNPI mengunjungi rumah keluarga korban Selamet, yang menelan kerugian ditaksir sekitar Rp 75 juta.

Dikatakan Sekjend KNPI OKU Selatan, Bambang Ardiansah, meskipun lokasi cukup pelosok tak mengurungkan niatnya memberikan bantuan.

"Lokasinya, menuju lokasi memang cukup jauh yang harus kita tempuh menggunakan kendaraan roda dua, Semoga bantuan meringankan beban keluarga korban" ujanrnya, Senin (10/1/2022).

Kepala Desa Sumberjaya, Sujarwo mengapreasi organisasi kepemudaan KNPI yang peduli terhadap musibah kebakaran terhadap warganya.

"Selaku kepedulian tinggi sehingga dapat meluangkan waktunya untuk beekunjung dan membantu warga saya, ini tidak bisa saya balas hanya doa semoga nanti berbuahkan pahala dari Allah swt," pungkasnya.

Tercatat, di dua lokasi berbeda dalam sepekan terakhir telah dua kali musibaj kebakaran di Kabupaten OKU Selatan. pekan lalu di Kecamatan BPRRT dan terakhir di Desa Sugihan Kecamatan Muaradua Kisam.

Perihal rentannya kebakaran Lades menghimbau warga agar berhati-hati saat meninggalkan rumah untuk mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran.

"Diimbau bagi warga, sata meninggalkan rumah untuk mengecek dapur dahulu dapur serta mengecek sambungan kelistrikan," imbaunya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved