Breaking News:

STATUS Gunung Dempo Naik Level II, Imbau Warga Lahat yang di Leleng Gunung Waspada dan Bersiap Diri

Sejak penetapan Gunung Dempo waspada Pemkab Lahat sendiri sudah memberikan informasi  dan imbauan kepada warga agar waspada dan bersiap diri

Penulis: Ehdi Amin | Editor: adi kurniawan
Sripoku.com/Wawan Septiawan
Tampak Gunung Api Dempo (GAD) yang terlihat dari kawasan Kabupaten Empat Lawang. 

Laporan Wartawan Sripoku. Com Ehdi Amin


SRIPOKU.COM, LAHAT -- Sejalan surat Badan Geologi Kementerian ESDM tentang Peningkatan Status Gunung Dempo dari Normal Level I menjadi Waspada Level II pemkab Lahat sendiri sudah melayangkan surat edaran kebeberapa kecamatan yang tak jauh dari Gunung Dempo yang berada di Kota Pagar Alam.  


"Ya semenjak penetapan waspada Pemkab Lahat sendiri sudah memberikan informasi  dan imbauan kepada warga agar waspada dan bersiap diri, "terang Kepala BPBD Lahat, Drs Ali Afandi melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Ananta, Minggu (9/1/2022). 


Dikatakan Ananta, untuk Kabupaten Lahat sendiri ada beberapa kecamatan yang berada dibawah lereng Gunung Dempo seperti kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Tanjung Sakti Pumi,  Jarai, Pajar Bulan,  Muara Payang,  Sukamarindu.  Selain itu,  Seperti Kecamatan Tanjung Tebat,  Kota Agung juga dekat. 


"Sejauh ini kita terus memantau perkembangan dan informasi dari Badan Geologi, tentu persiapan terus kita lakukan jika sewaktu waktu terjadi bencana, "sampainya.  


Sebelumnya,  Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan mempersiapkan langkah langkah antisipasi melalui penyiapan personil dan peralatan.


"Diharapkan Pemerintah Kota Pagaralam, Kabupaten Empat Lawang dan Kabupaten Lahat untuk dapat meninjau kembali Rencana Kontijensi untuk menyesuaikan kondisi lapangan sesuai kondisi aktual," kata, Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan BPBD Sumsel Ansori, dalam pesan singkatnya. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved