Meskipun Sudah Dipasang Plang Gratis Parkir di Minimarket, Juru Parkir Nakal Tetap Minta Uang Parkir

Sejumlah masyarakat Kota Palembang keluhkan adanya biaya parkir di Alfamart dan Indomart di Kota Palembang.

Penulis: Oki Pramadani | Editor: adi kurniawan
tribunsumsel.com/edison
Petugas Dishub Prabumulih dan pihak kelurahan didampingi petugas kepolisian ketika meninjau parkir-parkir di mini market wilayah Kelurahan Gunung Ibul. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Oki Pramadani

SRIOKU.COM, PALEMBANG -- Sejumlah masyarakat Kota Palembang keluhkan adanya biaya parkir di Alfamart dan Indomart di Kota Palembang.

Padahal di depan minimarket seperti Indomaret dan Alfamart sudah dipasang plang dengan tulisan gratis parkir, namun masih ada saja juru parkir nakal yang meminta uang.

Terlihat hampir setiap sisi Alfamart dan Indomart yang tersebar di Kota Palembang terdapat tukang parkir yang memungut biaya parkir disetiap cabang toko di Kota Palembang, Rabu (5/1/2022).

Dwi, yang merupakan pegawai swasta mengungkapkan, sebagai anak rantau parkir yang ada di setiap Alfamart dan Indomart memberatkan dan tidak perlu, karena kedua Minimarket itu sudah seperti warung yang setiap harinya pasti kesana.

“Bayangkan kalau kita ke minimarket lima kali sehari saja sudah lebih dari Rp 10 Ribu untuk biaya parkir,” ungkapnya.

Dengan adanya parkir tersebut memberatkan bagi sebagian orang untuk berbelanja di Alfamart dan Indomart yang telah menjadi rutinitas setiap hari untuk berbelanja di dua Minimarket tersebut.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

“Meraka juga kan kalau ada kehilangan kendaraan belum tentu juga tanggung jawab, jadi apa gunanya tukang parkir disana,” ucapnya.

“Ia berharap, untuk pemerintah memang harus menegakkan aturan bagi oknum yang masih memungut biaya parkir disetiap Alfamart dan Indomart,” jelasnya.

“Setahu saya Alfamart dan Indomart telah bayar biaya distribusi parkir ke Dishub (parkir langganan) sebagai bentuk layanan mereka kepada pelanggan,” ungkap Dwi.

Kalau itu tidak diterapkan apa gunanya kesepakatan yang telah dilakukan pihak Alfmart dan Indomarat ke Dishub.

Sementara itu, Asbi juga mengatakan bahwa parkir yang ada di setiap Alfamart dan Indomart harusnya tidak diperlukan lagi.

Tidak perlu biaya parkir di Alfamart dan Indomart tersebut, apalagi sudah terpampang nyata di banyak Indomart dan Alfamart tertera tulisan  parkir gratis.

“Artinya, melihat sering kita temui keterangan parkir gratis di Alfamart dan Indomart bahwa sudah jelas parkir tersebut tidak sesuai standar aturan yang berlaku,” ucapnya.

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Instagram Sriwijayapost di bawah ini:

Logo instagram.com/sriwijayapost/
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved