Breaking News:

Polres Muara Enim Gelar Vaksinasi Merdeka Anak Tingkat Sekolah Dasar

Sejumlah murid Sekolah Dasar (SD) mengikuti program Vaksinasi Merdeka Anak yang serentak diselenggarakan di Indonesia di SDN 13 Kota Muara Enim, Jumat

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/ari
Waka Polres Muara Enim Kompol Indarmawan SH MSi memantau vaksinasi Merdeka Anak Tingkat Sekolah Dasar, Jumat (7/1/2022)/ 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Sejumlah murid Sekolah Dasar (SD) mengikuti program Vaksinasi Merdeka Anak yang serentak diselenggarakan di Indonesia di tingkat SDN 13 Kota Muara Enim, Jumat (7/1/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, hadir Waka Polres Muara Enim Kompol Indarmawan SH MSi, Kasat Binmas, Kasubang Kerma, Kasi Humas Polres Muara Enim Iptu RTM Situmorang, Kepala Sekolah SDN 13 Kota Muara Enim, dewan guru dan siswa SD.

Menurut Kompol Indarmawan SH MSi bahwa, vaksin tersebut adalah untuk memproteksi anak-anak didik di Kabupaten Muara Enim secara dini dari virus Covid-19 varian Omicron melalui Vaksinasi Merdeka Anak.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak untuk bersinergi dan bersama-sama menghadapi varian Omicron.

Dia juga meminta agar seluruh Polsek, Pemerintahan Kecamatan dan Desa dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi anak-anak.

“Secepatnya, kita bisa memberikan proteksi ke anak-anak kita dan ini upaya untuk menyelamatkan anak-anak kita dan keluarga dari transmisi virus yang terjadi saat ini,” ungkap Indramawan.

Apalagi, kata dia, varian Omicron ini bisa bertransmisi dan menjangkiti seseorang yang sudah divaksin. Meskipun dampaknya sangat ringan bagi yang sudah divaksin.

Karena itu, vaksinasi terhadap anak juga harus dilakukan agar tidak terjadi fatalitas jika terpapar varian omicron, sehingga kondisi Covid-19 bisa kita pertahankan walaupun ada Omicron.

Kasi Humas Polres Muara Enim Iptu RTM Situmorang, menambahkan melalui program Vaksinasi Merdeka Anak berlangsung di SDN 13 Kota Muara Enim dengan jumlah siswa sebanyak 66 orang.

Tujuannya, supaya anak-anak didik dapat terlindungi dari Covid-19 baik itu varian lama maupun varian baru. Ia juga mengapresiasi telah dimulainya vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak dan diikuti antusias oleh anak didik.

“Anak-anak kita juga harus mendapatkan imunisasi, mendapatkan vaksinasi untuk penyakit-penyakit yang lain. Karena anak-anak kita adalah generasi penerus bangsa harus terlindung dari peyebaran Covid-19,” jelasnya. 

Sementara itu Ari, salah satu siswa, mengungkapkan bahwa awalnya ia takut di suntik, namun setelah disuntik vaksin ternyata tidak sakit.  “Tidak sakit,” ucap Ari sambil tersenyum. (ari)

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved