Hari Pertama Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Enam Hingga 11 Tahun di OKU Timur, Dibujuk Pakai Snack

Cara memberikan snack berhasil membuat anak-anak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk anak enam hingga 11 tahun di SDN 3 Peracak

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/edo
Kapolsek Martapura Kompol Rio Artha Luwih saat meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 3 Peracak OKU Timur, Jumat (7/1/2022). 

Penulis: Edo

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Memberikan snack makanan ringan, itulah yang dilakukan jajaran Polsek Martapura sebagai upaya menarik minat anak-anak usia 6-11 tahun agar mau divaksin.

Cara itu terbukti ampuh berhasil membuat anak-anak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk anak enam hingga 11 tahun di SDN 3 Peracak OKU Timur, Jumat (7/1/2022).

Kapolsek Martapura, Kompol Rio Artha Luwih, yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut menyebutkan bahwa mayoritas orangtua dari anak-anak menyambut baik pelaksanaan vaksinasi untuk anaknya.

"Rata-rata orangtua mendukung bahwa anak-anaknya ingin cepat divaksin. Kita kasih snack juga untuk anak-anak yang divaksin agar mereka tidak takut," ujar Kompol Rio.

Sebanyak 136 siswa gabungan dari kelas IV dan VI SDN 3 Peracak tersebut telah disuntik vaksin hari ini.

"Iya total target 140 siswa, tapi ada empat orang yang tidak masuk sekolah hari ini. Untuk vaksin dosis kedua tunggu 28 hari kedepan," beber Kapolsek.

Diketahui hari ini merupakan vaksinasi pertama yang mulai dilakukan untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten OKU Timur.

Kapolsek mengimbau kepada orang tua untuk meyakinkan anak-anaknya bahwa vaksin ini aman.

"Jadi mari dukung vaksinasi anak-anak 6-11 tahun ini untuk terciptanya herd immunity OKU Timur," tutupnya.

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved