Breaking News:

Butuh 48 Jam Tim SAR Beberkan Kesulitan Pencarian Bocah Tengelam di Betung Hingga Akhirnya Ditemukan

Seorang bocah yang diketahui bernama Angga Saputra warga Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, hanyut terbawa arus Sungai Musi

Editor: adi kurniawan
ilustrasi
ilustrasi bocah tenggelam di sungai 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Seorang bocah yang diketahui bernama Angga Saputra (12) warga RT 03 RW 01 Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, hanyut terbawa arus Sungai Musi,  Rabu (5/1/2022) sekitar pukul 15.00 WIB lalu.

Korban hanyut terseret arus sungai yang deras, saat bermain di tepian sungai.

Saat bermain korban terpeleset, ada temannya melihat ketika korban terseret arus dan tenggelam.

Melihat korban terseret sungai dan tenggelam, membuat teman-teman korban tetapi tidak dapat lagi untuk menolong korban. Hingga, kejadian ini dilaporkan ke warga.

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian hingga tiga hari, dengan menyisir aliran sungai di Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

Pencarian yang dilakukan, akhirnya tim SAR Gabungan menemukan korban Angga.

"Korban ditemukan lebih kurang berjarak sekitar 50 M dari lokasi kejadian. Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia," ujar Kepala BPBD Banyuasin Alpian, Jumat (7/1/2022).

Jenazah korban yang sudah ditemukan, langsung dilakukan evakuasi ke rumah duka yang berada di Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

Lanjutnya, pencarian dilakukan dari tim TRB PB BPBD Banyuasin dibantu Basarnas Palembang, Pos Damkar dan Penyelamatan Betung BPBD Banyuasin, Koramil 430-05/ Betung, Polsek Betung,  Pemerintahan Kecamatan Betung, Pemerintahan Kelurahan Rimba Asam serta masyarakat.

“Kalau sungainya kecil, tetapi yang menjadi kendala saat mencari korban karena kondisi sungai yang banyak rumput dan kayu serta ranting. Ini yang membuat tim kesulitan dan Alhamdulillah korban ditemukan dalam tiga hari atau 48 jam," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved