Breaking News:

Bertahun-tahun Tak Sadar Diintai Penyakit Berbahaya, Marsia Lega Berkat Pemeriksaan Gratis

Pemeriksaan gratis diberikan kepada puluhan lansia dari Desa Senabing yang mendapat pemeriksaan dan pengobatan gratis oleh Primanaya group

Penulis: Ehdi Amin | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Pemeriksaan gratis diberikan kepada puluhan lansia dari Desa Senabing, Lahat, Kamis 6 Januari 2022. 

Laporan Wartawan Sripoku. Com Ehdi Amin

SRIPOKU.COM -- Bertahun bertahan dengan penyakit kadar gula membuat Marsia (59) hanya bisa pasrah.

Bukan tak ingin sembuh namun faktor ekonomi membuat warga di Kecamatan Merapi, Kabupaten Lahat, membiarkan penyakit yang dideritanya bersemayam ditubuh rentahnya.

Tak ada ungkapan selain syukur ketika, Kamis (6/1/2022) ia mendapatkan pemeriksaan gratis.  

"Sudah cukup lama saya juga awalnya gak mengerti dengan penyakit yang saya derita. "

"Selama ini saya kerap mengalami sakit dan badan terasa nyeri, pikir itu hanya biasa," katanya,  ketika mendapat pemeriksaan dan pengobatan gratis dari Priamanaya Group.

Sementara, dalam pemeriksaan gratis yang diberikan setidaknya ada puluhan lansia dari Desa Senabing yang mendapat pemeriksaan dan pengobatan gratis oleh Primanaya group melalui program Priamanaya Care.

Edwin Safutra selaku CSR Priamanaya Group mengatakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi Lansia merupakan bagian dari kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular terintegrasi.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan berupa pengecekan kadar gula, kolestrol dan asam urat yang memang merupakan keluhan utama para pasien Lansia yang hadir di kegiatan tersebut.

"Ya ini juga bagian respin kita dalam membantu kesehatan warga, "sampainya.

Dikatakanya,  bagi lansia yang memiliki masalah kesehatan pada saat pemerikasaan, Priamanaya Group melalui tim medis selanjutnya memberikan pelayanan pengobatan lanjutan yaitu penanganan oleh tenaga medis yang juga disediakan pada kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di sekitar lingkungan perusahaan.

"Ini bagian tanggungjawab perusahaan untuk meningkatkan angka hidup sehat masyarakat yang ada di sekitar area operasional kami," kata Edwin. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved