Breaking News:

Soal Capaian Vaksinasi Covid-19 OKU Timur Nyaris 'Dihadiahi' Foto Tengkorak dari Pemprov Sumsel

"Dari awal penilaian hingga akhir, kita nyaris terus, artinya hampir berfoto dengan gambar tengkorak apabila target tidak tercapai,"

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/edo
Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah saat melakukan pengundian hadiah doorprize percepatan vaksinasi OKU Timur yang digelar di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Rabu (5/1/2022). 

Penulis: Edo

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Berada di urutan tiga terakhir dari 17 Kabupaten kota di Sumatera Selatan, Kabupaten OKU Timur berhasil mencapai target vaksinasi 70 persen di akhir tahun 2021.

Pencapaian target 70 persen itu sudah diperoleh Pemkab OKU Timur sebelum akhir tahun, yakni pada  (29/1/2021) dengan perolehan 70,15 persen.

Bupati OKU Timur, H Lanosin Hamzah yang akrab disapa Enos, menyebutkan pada tanggal 31 Desember 2021dirinya bersama Kadinkes OKU Timur berangkat ke Pemerintah Provinsi Sumsel untuk menerima penghargaan dari gubernur mengenai pencapaian target vaksin.

"Dari awal penilaian hingga akhir, kita nyaris terus, artinya hampir berfoto dengan gambar tengkorak apabila target tidak tercapai.

Alhamdulillah kita masuk ranking tiga dari belakang dan tidak jadi foto dengan tengkorak," ucap Enos, Rabu (5/1/2022).

Setelah vaksinasi 70 persen tercapai, kini Pemkab OKU Timur fokus menyelesaikan vaksinasi 100 persen begitu juga untuk anak-anak.

Diketahui Kabupaten OKU Timur memiliki total sasaran sebanyak 489,965 masyarakat yang harus disuntik vaksin.

Menanggapi hal tersebut, Enos menyebutkan bahwa kendalanya tidak semua masyarakat tersebut berada di wilayah OKU Timur, banyak juga yang berada di luar seperti melanjutkan sekolah ataupun kuliah di luar.

"Saya minta Kadinkes untuk menyampaikan hal itu di provinsi. Selanjutnya juga ada orang-orang yang tidak bisa divaksin karena masyarakat tersebut memiliki penyakit bawaan (komorbid)," ujar Enos.

Hal itu disampaikan Enos dalam agenda penyerahan penghargaan di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur kepada beberapa Camat, Kepala Puskesmas dan Polsek yang sudah mencapai target vaksinasi.

Setelah itu dilanjutkan dengan pengundian doorprize gebyar vaksin lima unit sepeda motor dan beberapa hadiah lainya.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved