Breaking News:

Pemkab Muratara Tanggung Jawab ke IPB, 25 Mahasiswa Penerima Beasiswa Terus Lanjut Kuliah

Mahasiswa asal Muratara yang mendapat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) di Institut Pertanian Bogor (IPB) University bisa terus melanjutkan kuliahnya. 

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/rahmat
Sejumlah mahasiswa asal Muratara yang mendapat beasiswa program BUD di IPB University mengadu ke Bupati Devi Suhartoni pada Agustus tahun lalu. Beasiswa untuk UKT mereka belum dibayar oleh pemerintah daerah sehingga terancam tak bisa melanjutkan kuliah.  

Penulis: Rahmat

SRIPOKU.COM, MURATARA - Mahasiswa asal Muratara yang mendapat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) di Institut Pertanian Bogor (IPB) University bisa terus melanjutkan kuliahnya. 

Sebelumnya, 25 mahasiswa terancam tak bisa lanjut kuliah karena pemerintah daerah setempat belum membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) sehingga berutang pada IPB University. 

Pemkab Muratara akan bertanggungjawab dan siap menyelesaikan masalah tersebut. 

"Kemarin sudah dibahas, dan kini sudah ada (anggarannya) untuk BUD itu," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Muratara, Mugono, Rabu (5/1/2022). 

Dia menjelaskan, tagihan untuk mahasiswa Muratara program BUD di IPB University dari semester 2-4 sebesar Rp 1,4 miliar lebih. 

Pada tahun anggaran 2022 ini akan dibayarkan uang UKT semester 2-4 tersebut sebesar Rp 1,140 miliar. 

"Kekurangannya tetap akan dianggarkan berikutnya," kata Mugono.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah mahasiswa asal Muratara yang mendapat beasiswa program BUD di IPB University mengadu ke Bupati Muratara, Devi Suhartoni, pada Agustus tahun lalu. 

Beasiswa untuk UKT mereka belum dibayar oleh pemerintah daerah sehingga terancam tak bisa melanjutkan kuliah. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved