Breaking News:

Wujudkan Tanjung Enim Kota Wisata, PTBA Bangun Taman Talang Jawa 

Sebagai bukti keseriusan untuk mewujudkan Tanjung Enim sebagai Kota Tujuan Wisata di Kabupaten Muara Enim PT Bukit Asam (PTBA) Tbk saat ini sedang mem

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas PTBA
Sebagai bukti keseriusan untuk mewujudkan Tanjung Enim sebagai Kota Tujuan Wisata di Kabupaten Muara Enim, PT Bukit Asam (PTBA) Tbk saat ini terus berbenah membangun Taman Talang Jawa. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM- Sebagai bukti keseriusan untuk mewujudkan Tanjung Enim sebagai Kota Tujuan Wisata di Kabupaten Muara Enim PT Bukit Asam (PTBA) Tbk saat ini sedang membangun Taman Talang Jawa.

Taman ini berlokasi di Simpang 5 Parigi atau yang dikenal dengan Simpang Rantimin Talang Jawa yang masuk dalam wilayah perbatasan antara Kelurahan Pasar Tanjung Enim dengan wilayah Kelurahan Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua Tanjung Enim Kota Wisata PTBA Venpri Sagara melalui Pelaksana Harian PTBA Dwi Handayani bahwa taman tersebut sengaja dibangun untuk memperindah kawasan talang Jawa.

"Dikatakanya Taman ini saat ini Progress secara overall sudah mencapai 85 %," katanya.

Untuk pengerjaan lanjutnya semua hampir sudah terpasang diantaranya disana terdapat gapura Sriwijaya yang saat ini pekerjaan gapura sudah terpasang dan tinggal proses pengecatan.

"Kemudian untuk pemasangan Paving pada hardscape sudah 95 % terpasang, dan saat ini kita sedang proses persiapan penanaman bunga-bunganya dan kemudian finishing," katanya.

Diharapkannya dengan adanya taman tersebut akan membuat kawasan Talang Jawa lebih tertata dan makin cantik dipandang.

"Selain Taman Talang Jawa secara bersamaan juga akan dibangun Balai Talang Jawa untuk menggantikan bangunan Balai atau Posyandu PERISKA BA Ranting Talang Jawa yang sebelumnya berlokasi di Simpang Rantimin juga,bangunan barunya nanti akan menyerupai rumah limas panggung," katanya.

Disamping itu juga telah dilakukan renovasi (perapian) Lapangan Sepak Bola SD 7-8 Talang Jawa dan rencana perbaikan Lapangan Sepak Bola Bukit Asam Old Star Talang Jawa Tanjung Enim.
 

 

 

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved