Breaking News:

Berita Muara Enim

Jajaki Potensi Pengembangan PLTU, Bukit Asam Jalin Kerja Sama dengan Bintan Alumina Indonesia

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) menjajaki potensi pengembangan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Kawasan Ekonomi

Editor: Odi Aria
Handout
Jajaki Potensi Pengembangan PLTU, Bukit Asam Jalin Kerja Sama dengan Bintan Alumina Indonesia 

SRIPOKU.COM- PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) menjajaki potensi pengembangan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang di Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. 


Penjajakan potensi ini ditandai dengan penandatanganan Kesepakatan Awal (“Kesepakatan”)  yang dilakukan langsung oleh Direktur Utama PTBA, Suryo Eko Hadianto dan Direktur PT BAI, Santony di Kantor Perwakilan Jakarta PT Bukit Asam Tbk, Menara Kadin, Jakarta Selatan, Selasa (21/12/2021).


Melalui penandatanganan kesepakatan ini, PTBA dan BAI berencana menjajaki pengembangan PLTU dengan kapasitas minimal 900 MW. PLTU ini ditargetkan dapat mendukung operasional pabrik pemurnian (smelter) alumina milik PT BAI.


“PTBA menyambut baik penandatanganan kesepakatan ini. Hal ini selaras dengan rencana transformasi bisnis perusahaan menjadi perusahaan energi. Kami optimis kerja sama ini nantinya akan membawa manfaat positif bagi perusahaan,” ujar Suryo.


Is juga me gay akan Upaya penjajakan ini sekaligus membuka peluang bagi PTBA mendukung pasokan batu bara untuk pabrik smelter tersebut. 


" Memiliki visi menjadi perusahaan energi dan kimia kelas dunia yang peduli lingkungan, PTBA tengah melakukan tranformasi bisnis untuk meningkatkan kontribusi perusahaan dalam mendukung ketahanan energi nasional,"Katanya.


Ditambahkannya bahwa destinasi pertama PTBA dari transformasi bisnis ini adalah menjadi perusahaan berbasis bisnis energi pada tahun 2026 dengan target pendapatan dari sektor energi sebesar 50

Tags
PTBA
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved