Breaking News:

Tingkatkan Kualitas Ekspor, PTPN VI Kayu Aro Gunakan Layanan Premium Listrik PLN

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VI Unit Usaha Kayu Aro merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola perkebunan teh seluas 2.500 hektar.

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/humas pln
Tim PLN UIW S2JB berfoto bersama seraya menunjukan bukti kerjasama dengan pihak PTPN VI sebagai pelanggan premium PLN UIW S2JB merupakan bukti kepercayaan pelaku bisnis atas kemampuan PLN dalam memberikan layanan yang lebih baik. 

SRIPOKU.COM, JAMBI -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VI Unit Usaha Kayu Aro merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola perkebunan teh seluas 2.500 hektar.

Perkebunan teh PTPN VI Unit Usaha Kayu Aro ini merupakan yang terluas kedua di dunia.

Setiap tahun, perkebunan teh Kayu Aro dapat menghasilkan rata-rata 5.500 ton teh hitam atau dikenal sebagai teh artodox grade satu yang merupakan teh unggulan, dan sudah diekspor ke beberapa negara di Eropa, Rusia, Timur Tengah, Amerika Serikat, Asia Tengah, Pakistan, dan Asia Tenggara. 

Sebagian sistem produksi PTPN VI Unit Usaha Kayu Aro sebelumnya masih menggunakan tenaga listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang dikelola secara mandiri.

Seiring dengan meningkatnya hasil produksi, serta untuk memudahkan ekspor, PTPN VI membutuhkan kualitas listrik yang lebih andal, ramah lingkungan dan stabil.

PTPN VI Unit Usaha Kayu Aro menjadi Pelanggan PLN dengan Layanan Premium 3 x 197.000 VA.
PTPN VI Unit Usaha Kayu Aro menjadi Pelanggan PLN dengan Layanan Premium 3 x 197.000 VA.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pada tanggal 21 Desember 2021, PTPN VI Unit Usaha Kayu Aro menjadi Pelanggan PLN dengan Layanan Premium 3 x 197.000 VA.

Hal ini tidak lain bertujuan untuk mendapatkan benefit dari layanan premium PLN yaitu ramah lingkungan, kenyamanan bisnis, akses komunikasi khusus, dan garansi padam untuk mendukung peningkatan kualitas ekspor.

Manager PLN UP3 Muara Bungo, Muhammad Arif Fikri, menjelaskan bahwa layanan premium merupakan bentuk layanan khusus yang diberikan PLN dengan mutu (kualitas), garansi keandalan, dan kepastian penyambungan sesuai dengan _Service Level Agreement_ (SLA) yang telah disepakati bersama antara PLN dengan Pelanggan Premium.

Selain itu, pelanggan premium juga mendapatkan benefit berupa listrik yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

“Layanan Premium ini sifatnya khusus, karena kita punya _Service Level Agreement_ (SLA) yang sudah disepakati untuk menjaga mutu dan keandalan pelanggan dengan lebih baik, sehingga pelanggan bisa menjaga dan meningkatkan kualitas produksi atau bisnisnya," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved