Breaking News:

Polres OKU Siapkan 8 Posko dan 282 Personil Gabungan Untuk Pengamanan Nataru, Ini Tugasnya

Kabupaten OKU menyiapkan 8 posko pelayanan masyarakat akan bermobilitas di akhir tahun, disiagakan sekitar 282 personil gabungan.

Penulis: Leni Juwita | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Leni Juwita
Suasana apel gelar pasukan operasi Lilin Musi-2021 Polres OKU di halaman Mapolres OKU Kamis (23/12/2021). 

SRIPOKU.COM, BATURAJA --- Kabupaten OKU menyiapkan 8 posko pelayanan masyarakat akan bermobilitas di akhir tahun, disiagakan sekitar 282 personil gabungan.

Hal itu disampaikan Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH setelah apel gelar pasukan operasi Lilin Musi 2021 Polres OKU di halaman Mapolres OKU Kamis (23/12/2021).

Apel Dipimpin oleh Plh bupati OKU Drs H Edward Candra  MH.

Gelar Pasukan operasi lilin musi 2021 dihadiri Plh Bupati OKU Drs H Edward Candra MH dan Forkopimda OKU. Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK.

Bersama PJU Polres OKU, Kapolsek Jajaran, Kalaksa BPBD OKU Amzar Cristofa MSi, Kadin Dishub OKU Firtman ST MM,  Para Kepala Dinas dan Instansi terkait.

Tema operasi lilin musi 2021 "Melalui apel gelar ops lilin musi-2021, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022.

Dikesempatan itu Kapolres OKU  AKBP  Danu Agus Purnomo SIK menjelaskan, untuk kegiatan operasi lilin musi 2021 ini dia siapkan ada 8 (delapan) posko.

Dengan rincian jadi 4 (empat) posko disiapkan di lokasi-lokasi perbatasan dengan Kabupaten tetangga.

Kemudian 2 (dua) Posko lagi kita siapkan juga untuk Posko terpadu baik yang dilaksanakan di beberapa Mall di Kabupaten OKU seperti (City Mall dan Ramayana).

Selanjutnya, 2 (dua) Posko lagi itu disiagakan  di Lokasi wisata seperti daerah Kecamatan Semidang Aji.

Delapan posko ini untuk bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang akan bermobilitas pada akhir tahun.

Dikatakan Kapolres, khusus pada kegiatan operasi lilin musi 2021 ini, memang lebih melonggarkan mobilitas masyarakat tidak seketat seperti tahun lalu namun prokes akan lebih ketat.

"Disiagakan  personel yang akan menjaga dititik posko yang bertugs  memeriksa dan memastikan bahwa prokes tetap terjaga," ujarnya.

Personel dari Polres OKU ada 92 orang  kemudian sebnayak 200  personel gabungan dari Pemerintah Kabupaten, Kodim 0403 /OKU, dari Subdenpom dan pihak terkait.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved