Breaking News:

Ciptakan Herd Immunity, Polres Muara Enim Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

Dalam rangka mempercepat pencapaian herd imunity, Polres Muara Enim kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 Dosis I

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: adi kurniawan
Handout
Masyarakat Kecamatan Lawang Kidul antusias mengikuti vaksin dosis 1 di Polsek Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Kamis (23/12/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM --- Dalam rangka mempercepat pencapaian herd imunity, Polres Muara Enim kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 Dosis I dengan menyasar masyarakat umum, lansia dan remaja bertempat di Polsek Lawang Kidul, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Kamis (23/12/2021).


Kegiatan tersebut di tinjau langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar dan Pejabat Utama (PJU) Polres Muara Enim, sembari mengikuti Vidcon dengan Kapolda Sumsel¬†Irjen Pol Toni Harmanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Selain itu, juga diberikan bantuan beras kepada warga yang melalukan vaksin dosis 1.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar mengatakan, bahwa serbuan Vaksinasi ini dalam rangka memaksimalkan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Muara Enim terutama menjelang nataru 2021.

Pada serbuan vaksinasi ini, untuk memastikan capaian vaksinasi diatas 70 persen diakhir tahun 2021.

Selain itu, juga sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan Covid-19 menjelang Nataru tahun 2021, karena diprediksi mobilitas kegiatan masyarakat akan meningkat.

"Vaksin kali ini masyarakat cukup antusias, dan diharapkan nantinya akan bisa mempercepat terbentuknya herd immunity pada warga masyarakat Muara Enim," ungkapnya.

Sebab saat ini, sambung AKBP Danny, kondisi pencapaian vaksinasi dosis 1 di Kabupaten Muara Enim sudah diatas 70 persen, dan tinggal mengejar untuk vaksim dosis 2, sehingga nantinya bisa mencapai 100 persen.

Ditambahakan Kasi Dokkes Polres Muara Enim Aiptu Sunarno, bahwa pencapaian vaksin dosis 1 di Kabupaten Muara Enim sudah mencapai diatas 70 persen, dan pada kegiatan kali ini, berhasil melakukan vaksin terhadap 216 orang dengan menggunakan vaksin jenis frezer.


"Vaksin ini penting untuk melindungi diri serta orang lain dari penyebaran Virus Covid-19 yang sampai saat ini belum juga usai, pungkasnya," pungkasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved