Breaking News:

Polsek Lawang Kidul Amankan Residivis Kambuhan Dibekuk Saat Asyik Nongkrong di Pasar

Asyik sedang kongkrong pasar, Andri alias Andre (30) warga Gang Senggol Desa Lingga, dibekuk Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul.

Editor: adi kurniawan
Handout
Asyik sedang kongkrong pasar, Andri alias Andre (30) warga Gang Senggol Desa Lingga, Kecamatan Lawang kidul, Kabupaten Muara Enim, dibekuk Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul, karena terlibat pencurian. 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM --- Asyik sedang kongkrong pasar, Andri alias Andre (30) warga Gang Senggol Desa Lingga, Kecamatan Lawang kidul, Kabupaten Muara Enim, dibekuk Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul.

Residivis kambuhan ini diamankan lantaran tersandung kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan, di Pasar Baru Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Selasa (21/12/2012) pukul 19.00.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie Sugama Hasyim STK SIK, mengatakan pelaku terbukti telah melakukan aksi pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada bulan April lalu pukul 03.00 di kontrakan Agus Eka Saputra (49) warga Bedeng Kaca, Kelurahan Pasar Tanjung Enim.


Korban bersama istrinya Heni Rahayu (43) sedang tertidur dan terbangun hendak ke kamar mandi untuk buang air kecil.

Tiba-tiba istri korban melihat satu unit handphone milik suaminya yang sedang dicas disamping tempat tidur ternyata telah raib.

Istri korban langsung membangunkan suaminya dan keduanya sama-sama mencari tetapi tidak ditemukan dan diketahui juga bahwa 1 buah tas yang berisikan 1 unit Handy Talky (HT) merek Alinco dengan seri A.002830 dan 1 buah dompet kulit warna hitam yang berisikan 1  buah KTP, 1 buah SIM B II Umum, 1 buah kartu ATM BRI dan uang tunai sebesar Rp 900 ribu juga sudah tidak ada.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 3 juta dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lawang Kidul untuk ditindak lanjuti.


Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya keberadaan pelaku yang tercacat sebagai residivis dengan kasus yang sama diketahui sedang asyik nongkrong dan ketika dilakukan pelaku tidak melakukan perlawanan sehingga langsung diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di Polsek Lawang Kidul.

Pelaku akan dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke 5 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman 7 tahun kurungan penjara.


“Pelaku diamankan saat sedang nongkrong di Pasar Baru Tanjung Enim bersana barang bukti berupa 1 unit handphone Readme C9 Pro warna Silver dan 1 pasang sepatu warna Coklat merek Kinboo,” tegasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved