Breaking News:

Dukung Peningkatan Produktifitas Penyandang Disabilitas, PLN Berikan Bantuan ke HWDI Jambi

Lapangan pekerjaan dan kesempatan yang terbatas untuk penyandang disabilitas (kaum difabel) menjadi salah satu tantangan dalam membangun kesetaraan ba

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/humas pln
Tim PLN Peduli berikan bantuan ke usaha UMKM HWDI Jambi, untuk mendukung peningkatan produktifitas penyandang disabilitas. 

JambiSRIPOKU.COM, JAMBI -- Lapangan pekerjaan dan kesempatan yang terbatas untuk penyandang disabilitas (kaum difabel) menjadi salah satu tantangan dalam membangun kesetaraan bagi kaum difabel.

Pasalnya, difabel sering dianggap sebagai kelompok tidak berdaya padahal mereka pun memiliki kemampuan yang dapat digunakan untuk membuka usaha sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan ekonominya.

Pendidikan kewirausahaan untuk difabel sebagai komunitas rentan juga masih terbatas.

Menyadari hal ini, PLN Peduli memberikan bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan berupa sarana dan prasarana pendukung untuk usaha menjahit UMKM Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Provinsi Jambi.

Tim PLN Peduli memperhatikan hasil kerajian Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Jambi
Tim PLN Peduli memperhatikan hasil kerajian Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Jambi

HWDI Jambi beranggotakan tak kurang dari 23 orang yang membentuk kelompok UMKM untuk membangun usaha di bidang kerajinan, kuliner, dan kecantikan.

Melalui UMKM ini, kaum difabel mendapat kesempatan untuk upskilling dan memasarkan produk-produknya lewat acara-acara seperti bazar, festival, serta event-event lainnya.

Tim PLN Peduli duduk bersama dengan usaha UMKM HWDI Jambi (foto kiri)
Tim PLN Peduli duduk bersama dengan usaha UMKM HWDI Jambi (foto kiri) dan mesin jahit pemberian dari PLN Peduli sebagai pendukung untuk meningkatkan produktifitas penyandang disabilitas, (foto kanan).

Pengadaan modal dan produksi sebelumnya menggunakan dana pribadi dan swadaya organisasi sehingga belum maksimal.

Melalui bantuan senilai Rp 40 juta dari PLN Peduli, diharapkan kegiatan usaha UMKM HWDI dapat berjalan lebih baik sehingga dapat membantu meningkatkan kemampuan ekonomi pelaku atau anggota UMKM HWD Jambi.


 
 
 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved