Breaking News:

PT Pusri Kembali Laksanakan Vaksinasi Serentak Dosis Kedua

PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali melaksanakan vaksinasi serentak dosis kedua yang bekerja sama dengan Polda Sumsel.

Editor: Odi Aria
Handout
PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali melaksanakan vaksinasi serentak dosis kedua yang bekerja sama dengan Polda Sumsel. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Guna mendukung percepatan penanganan COVID-19 di Kota Palembang, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali melaksanakan vaksinasi serentak dosis kedua yang bekerja sama dengan Polda Sumsel.


Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna PT Pusri Palembang yang diikuti oleh karyawan organik dan non organik beserta keluarga, serta masyarakat sekitar perusahaan (16/12/2021).


Sasaran dari kegiatan vaksin ini yaitu seluruh peserta vaksin pertama yang dilaksanakan pada 22 November – 23 November 2021 dengan vaksin yang akan diberikan yaitu Pfizer.

Kegiatan ini juga dibantu pelaksanaannya oleh tenaga kesehatan di RS Pusri yang bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas di Ring I dan jika dibutuhkan juga akan disiapkan tenaga kesehatan oleh Polda Sumsel.


Hingga tanggal 14 Desember 2021 tercatat sebanyak 1.107 (sesuai vaksin pertama) dan 500 orang pendaftar online dengan total 1.607 orang yang mendaftar kegiatan vaksin ini.

 

Vaksinasi dilaksanakan dua kali penyuntikan yaitu dengan dosis 0,5 ml dan rentan waktu 14-28 hari dari dosis pertama ke dosis kedua.

 

Dalam tahapan vaksin, dosis pertama berfungsi untuk mengenal vaksin dan kandungan yang ada didalamnya kepada sistem kekebalan tubuh.


Serta untuk memkicu respons kekebalan awal.
Selanjutnya pada tahapan dosis kedua, kandungan vaksin akan berguna untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya.


VP Humas Pusri, Soerjo Hartono mengatakan, diharapkan seluruh peserta yang telah mengikuti vaksinasi tahap pertama dapat mengikuti vaksinasi dosis kedua.

 

“Meskipun telah disuntik vaksin, masyarakat harus tetap patuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat.


Karena kita semua tidak boleh lengah meskipun Alhamdulillah saat ini angka penyebaran COVID-19 sudah mulai menurun”, tambah Soerjo.


Melalui kegiatan vaksinasi ini diharapkan dapat membantu menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity yang tentunya sangat berguna dalam menekan laju penyebaran COVID-19

Tags
PT Pusri
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved