Breaking News:

Dukung Program Langit Biru dan Kawasan Ekosistem Kelistrikan, PLN Bangun Electrical Garden

Program ini bertujuan untuk mewujudkan perilaku sadar lingkungan, baik dari sumber tidak bergerak (industri)

Editor: Odi Aria
Humas PLN
Dukung Program Langit Biru dan Kawasan Ekosistem Kelistrikan, PLN Bangun Electrical Garden. 

SRIPOKU.COM--PLN UP3 Palembang canangkan _Electrical Garden_ untuk mendukung program pengendaalian pencemaran udara atau yang lebih dikenal dengan program langit biru.


Program ini bertujuan untuk mewujudkan perilaku sadar lingkungan, baik dari sumber tidak bergerak (industri) maupun sumber bergerak yaitu kendaraan bermotor.

 

Dengan kondisi pencemaran udara seperti yang terjadi saat ini, Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang didominasi tanaman menjadi penting.


RTH dapat berfungsi menyegarkan udara dengan nenyerap karbon dioksida untuk proses fotosintesis dan menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan makhluk hidup untuk bernapas.

 

Khusus pada siang hari, tanaman merupakan pembersih udara yang sangat efektif melalui mekanisme penyerapan (absorbsi) dan penjerapan (adsorbsi) dalam proses fisiologis, yang terjadi terutama pada daun dan permukaan tumbuhan (batang, bunga, dan buah).


Bertajuk Taman Listrik (_Electrical Garden_), PLN UP3 Palembang berupaya memperbaiki sarana taman kolam retensi Demang Lebang Daun yang merupakan salah satu Ruang Terbuka Hijau di tengah Kota Palembang.


Keberadaan _Electrical Garden_ ini diharapkan dapat mendukung aktivitas masyarakat sehingga lebih nyaman dengan adanya penghijauan di tengah kota. Selain itu, _Electrical Garden_ tersebut dihiasi dengan lampu-lampu untuk menambah keelokannya.


Apabila berkunjung dimalam hari, masyarakat dapat menikmati pemandangan cantik disekitar kolam retensi tersebut. 


Untuk mendukung ekosistem kelistrikan, selanjutnya akan dibangun sarana Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).


Pembangunan SPLLU yang saat sedang dalam proses penyelesaian merupakan upaya nyata PLN dalam mendukung _electrifying lifestyle_ dan mempermudah aktivitas pengguna kendaraan listrik yang ingin beristirahat sejenak ataupun berolahraga di sekitar Kawasan _Electrical Garden_.

 

Tags
PLN Peduli
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved