Breaking News:

Piala AFF 2020

AKHIRNYA Indonesia Bertemu Musuh Bebuyutan, Tuntaskan Dendam 9 Tahun Lalu di Bukit Jalil

Setelah membuat kejutan dengan menahan imbang Timnas Vietnam, Timnas Indonesia akan turun dengan motivasi tinggi saat melawan Malaysia

Editor: Wiedarto
PSSI.ORG
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan arahan kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan saat gelaran Piala AFF 2020. 

SRIPOKU.COM, SINGAPURA - Setelah membuat kejutan dengan menahan imbang Timnas Vietnam, Timnas Indonesia akan turun dengan motivasi tinggi saat melawan Malaysia, Minggu besok.

Skuat Garuda yang ditangani oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong berhasil mengejutkan Vietnam dengan bermain imbang 0-0.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa kekuatan mental adalah resep kesuksesan para pemain muda yang ada di Timnas Indonesia serta tidak menutup kemungkinan bahwa strategi yang sama akan digunakan untuk menghadapi skuat Macan Malaya di Stadion Nasional Singapura nanti.


"Saya tekankan kepada para pemain, secara mental kami lebih kuat. Sehingga menambah motivasi bagi para pemain. Kita harus mengalahkan Malaysia," ungkap mantan pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu.

Indonesia mengikuti kejuaraan Piala AFF 2020 kali ini dengan sebagian besar pemain muda sebenarnya dibentuk untuk menghadapi B-20 Youth World Cup tahun ini, dimana Indonesia menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

Namun, karena situasi yang tidak menentu akibat pandemi Covid-19, FIFA harus membatalkannya dan para pemain muda tersebut tetap dipertahankan untuk memikul tanggung jawab yang lebih besar dengan skuat senior negara tersebut.

Akibat perubahan transisi tersebut, Timnas Indonesia terlihat tampil lebih rapi dan mengadopsi pola permainan yang berbeda dari sebelumnya.

Sebagai catatan, rekor pertemuan kedua tim dalam turnamen yang dimulai 1996 itu berimbang.

Skuat Macan Malaya unggul empat kali atas Timnas Indonesia yang juga mencatatkan hasil sama setelah delapan kali pertemuan.

Laga pertama adalah pada 13 September 1996 di mana Malaysia mengalahkan Indonesia 3-1 sementara terakhir kali pada 1 Desember 2012, ketika Timnas Malaysia menang 2-0 di babak penyisihan grup Piala AFF di Bukit Jalil.

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved