Breaking News:

Ini Alasan Jubir Kemhan RI Maknai Jaga Prokes dan Vaksinasi Covid-19 Sebagai Tindakan Patriotik

Menjaga protokol kesehatan dan turut serta dalam vaksinasi covid-19 adalah tindakan patriotik, nasionalistik, dan merupakan sikap bela negara.

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM/Reigan Riangga
Warga saat antre mengikuti proses Vaksinasi Covid-19 di Polres PALI. 

SRIPOKU.COM - Juru Bicara Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan menjaga protokol kesehatan dan turut serta dalam vaksinasi covid-19 adalah tindakan patriotik, nasionalistik, dan merupakan sikap bela negara.

Tindakan tersebut bukan sekadar untuk menjaga diri sendiri dari paparan virus, tetapi juga menjaga orang lain, menjaga komunitas, dan menjaga negara.

"Itu semuanya adalah tindakan patriotik, nasionalisme yang tinggi, dan sikap bela negara," kata dia dalam Dialog Produktif Kabar Jumat bertajuk Patuh Prokes dan Vaksinasi Wujud Bela Negara yang disiarkan di kanal Youtube FMB9ID_IKP pada Jumat (17/12/2021).

Dahnil mengingatkan perlunya dibangun narasi-narasi yang patriotik dan bombastik dalam konteks tindakan pribadi mematuhi protokol kesehatan adalah sikap nasionalistik pada hari ini.

Dengan demikian, kata dia, masyarakat bisa bertindak lebih maksimal dan akan membagi kesadaran kolektif terkait prokes dan vaksinasi.

"Jadi apabila itu kemudian dimaknai seperti itu maka orang akan bertindak lebih maksimal dan mereka akan membangun kesadaran kolektif.

Jadi, tindakan menjaga prokes itu adalah tindakan bela negara lho, tindakan patriotik, tindakan nasionalistik. Itu yang paling penting," kata Dahnil.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved