Breaking News:

Desa Muara Medak Kembangkan Budidaya Madu Hutan Bersama PLN Peduli

Desa Muara Medak merupakan salah satu desa yang berada di Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) dan bersebelahan langsung dengan Provinsi Jambi.

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/humas pln
PLN UP3 Palembang melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan pada Tahap I telah memberikan bantuan berupa pelatihan, peralatan dan 35 stup lebah madu untuk dikembangkan di Desa Muara Medak. 

SRIPOKU.COM, MUBA -- Desa Muara Medak merupakan salah satu desa yang berada di Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) dan bersebelahan langsung dengan Provinsi Jambi.

Kawasan dengan hutan yang masih asri ini sangat berpotensi dalam memproduksi madu yang dikenal dengan Madu Hutan.

Dengan berbekal kemampuan masyarakat Desa Muara Medak dalam mengolah madu tersebut, PLN UP3 Palembang melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan pada Tahap I telah memberikan bantuan berupa pelatihan, peralatan dan 35 stup lebah madu untuk dikembangkan di Desa Muara Medak.

Tim PLN UP3 Palembang memperlihatkan salah satu dari 35 stup lebah madu
Tim PLN UP3 Palembang memperlihatkan salah satu dari 35 stup lebah madu untuk dikembangkan di Desa Muara Medak Kabupaten Muba Provinsi Sumsel.

Dengan menggandeng Rumah BUMN Jambi dan Rumah Madu Hutan Jambi, PLN kembali memberikan bantuan pengembangan usaha untuk pengembangan madu hutan serta melakukan disertifikasi usaha berupa tambak ikan dan penanaman bibit kayu gelam yang bunganya sangat bermanfaat sebagai pakan bagi lebah madu yang di budidayakan di Desa Muara Medak.

Rumah Madu Hutan Jambi sebagai salah satu Mitra Binaan PLN yang telah memiliki banyak prestasi dalam usaha lebah madu diharapkan dalam membina dan membimbing peternak lebah madu Desa Muara Medak agar berhasil dalam usahanya sehingga memberikan kemandirian dan dapat meningkatkan kesejahteraanya melalui usaha lebah madu tersebut.

Melalui Rumah BUMN Jambi, diharapkan Madu Desa Muara Medak juga dapat dipasarkan dengan lebih luas serta dapat mengembangkan potensi-potensi lainnya yang ada di Desa Muara medak tersebut.

 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved