Breaking News:

Sumsel Belum Bisa Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Dinas Kesehatan Sumsel Beberkan Peyebabnya

Pemerintah sudah mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun, namun untuk di Sumsel belum bisa melaksanakan vaksinasi

Editor: adi kurniawan
Istimewa
Vaksin Covid-19 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --  Pemerintah sudah mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun.

Namun untuk di Sumatera Selatan (Sumsel) belum bisa melaksanakan vaksinasi tersebut. 

"Vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun memang sudah bisa dilaksanakan, namun untuk di Sumsel belum bisa karena ada syarat-syaratnya," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nurainy, Selasa (14/12/2021).


Lesty menjelaskan, untuk vaksinasi anak-anak ini syaratnya cakupan vaksinasinya harus sudah 70 persen secara keseluruhan untuk dosis pertama.

Lalu untuk kelompok lansianya cakupannya harus diatas 60 persen.


"Kalau syarat-syarat tersebut sudah terpenuhi maka kita segera melakukan vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun."

"Beberapa Kabupaten/Kota di Sumsel sudah ada cakupan vaksinasinya yang diatas 70 persen, hanya saja untuk capaian vaksinasi lansianya belum ada yang 60 persen," ungkapnya.


Untuk itu diharapkan kepada Kabupaten/Kota segera melakukan percepatan vaksinasi untuk kelompok lansia, sehingga bisa segera dilakukan vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun ini.


Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Fery Yanuar menambahkan, berdasarkan data yang ada baru sekitar 115 kabupaten/kota yang mulai vaksinasi anak pada Desember 2021. 


"Untuk vaksinasi anak ini ada persyaratan, bahwa vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun ini baru bisa dilaksanakan kalau Kabupaten/Kota sudah mencapai 70 persen untuk seluruh kelompok. Lalu khusus lansia harus diatas 60 persen," katanya 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved