Sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional, Herman Deru Siap Buka SMK Olahraga Sumsel Berharap Unsri

Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM menambahkan tahapan sosialisasi untuk di Sumsel dengan memperbesar minat. 

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Menpora DR H Zainudin Amali didampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM dan Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Saggaff MSCE memberikan keterangan pers kegiatan sosialisasi Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional di Hotel Santika Premier, Palembang, Selasa (14/12/2021) 

 

 

 

 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM menambahkan tahapan sosialisasi untuk di Sumsel dengan memperbesar minat. 


"Pak Menteri Terima kasih atas kunjungannya mensosialisasikan Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Kita simak bersama, tahapan demi tahapan sosialisasi ini yakni mengenai pembibitan mencari bakat. Tapi saya akan menambahkan di Sumsel ini untuk memperbesar minat," ungkap Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM memberikan keterangan pers kegiatan sosialisasi Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional di Hotel Santika Premier, Palembang, Selasa (14/12/2021)


Jadi menurutnya bakat itu akan timbul, jika minatnya banyak. Kita banyak melihat potensi-potensi. Terakhir bahwa ini harus meningkatkan ekonomi.

Begitu besar dampak dari setiap event olahraga terhadap pergerakan ekonomi di wilayahnya. 


"Dan saya bergembira sebelum Perpres ini disosialisasikan, saya pernah instruksikan KONI daerah kabupaten/kota untuk fokus pembinaan itu. Tidak harus kita unggul di semua cabor. Jadi harus ada setiap daerah itu cabor-cabor unggulan," kata Gubernur. 


Misalnya daerah Palembang yang diunggulkan apa. Prabumulih apa. Atau OKU induk apa. Itu harus ada. 


"Jadi ingin juga dalam kunjungan Pak Menteri ini, nanti Kadispora Provinsi dan Kadispora Kabupaten/Kota meneruskan sosialisasinya. Minta soft copynya apa yang disampaikan Pak Manteri tadi diadopsi agar Desain Besar Olahraga Nasional ini tidak hanya diketahui oleh orang kota. Karena Pak Menteri tadi cuma 10 kota," paparnya. 


Jadi tanggungjawab kita di daerah kata Herman Diri, agar mensosialisasikan ini sampai tingkat desa.

Olahraga ini sama dengan falsafah lama kita, orang bisa karena biasa. Jadi kita sosialisasikan lagi olahraga-olahraga di masyarakat. Kita tumbuh kembangkan lagi. 


"Bahkan kita akan buka SMK Olahraga di sini jadi biar nanti disambut oleh Unsri membuka  Fakultas Olahraga. Itu sudah menjadi kebutuhan bagi daerah ini," kata mantan Bupati OKU Timur dia period. 


Menpora DR H Zainudin Amali mengungkapkan alasan Sumatera Selatan menjadi 10 provinsi yang kesepuluh dari sosialisasi Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON)

 

"Kami baru saja memulai sosialisasi Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Palembang atau Sumatera Selatan menjadi provinsi yang kesepuluh dari sosialisasi ini alasan Sumsel masuk di dalam 10 sentra pembinaan talenta dan atlet-atlet potensial dari usia dini sampai dengan usia remaja. Jadi tahapannya nanti ada dalam DBON," ungkap Menpora DR H Zainudin Amali didampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM dan Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Saggaff MSCE.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved