Breaking News:

Menpora Ungkap 2 Alasan Sumsel Masuk Deretan 10 Provinsi Jadi Sentra Pembinaan Atlet Potensial

Menpora DR H Zainudin Amali mengungkapkan alasan Sumsel menjadi 10 provinsi tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Menpora DR H Zainudin Amali didampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM dan Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Saggaff MSCE memberikan keterangan pers kegiatan sosialisasi Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional di Hotel Santika Premier, Palembang, Selasa (14/12/2021) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Menpora DR H Zainudin Amali mengungkapkan alasan Sumsel menjadi 10 provinsi yang kesepuluh dari sosialisasi Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

 

"Kami baru saja memulai sosialisasi Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON)."

"Palembang atau Sumatera Selatan menjadi provinsi yang kesepuluh dari sosialisasi ini alasan Sumsel masuk di dalam 10 sentra pembinaan talenta dan atlet-atlet potensial dari usia dini sampai dengan usia remaja."

"Jadi tahapannya nanti ada dalam DBON," ungkap Menpora DR H Zainudin Amali didampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM dan Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Saggaff MSCE memberikan keterangan pers kegiatan sosialisasi Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional di Hotel Santika Premier, Palembang, Selasa (14/12/2021)


Menpora memaparkan kenapa Sumsel terpilih, pertama memang secara sejarahnya dilihat semua data statistik potensi yang ada di 34 provinsi.

Nah potensi yang ada di Sumsel dari sejak beberapa puluh tahun yang lalu dilihat rekornya, itu ternyata Sumsel juga menjadi penyumbang elit-elit atlet nasional. 


Kedua, dari sarana yang tersedia, kita lihat ada Jakabaring Sport City, kemudian ada Universitas Sriwijaya, ini menjadi hal yang dibutuhkan persyaratan sebagai sentra pembinaan talenta dan bibit-bibit. 


Oleh karena itu diputuskan melalui Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), Sumsel masuk dalam 10 sentra, itulah yang menjadi alasan kami hadir di sini. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved