Breaking News:

Cara Cek Sertifikat Vaksin Mudah dan Gratis Lewat WhatsApp PeduliLindungi 081110500567

Sertifikat vaksin memang bisa dilihat di aplikasi maupun situs PeduliLindungi, namun ada pula cara lain yakni melalui Chatbot ke Whatsapp 081110500567

Penulis: Jati Purwanti | Editor: pairat
Instagram Kemenkes RI
Chatbot Whatsapp PeduliLindungi (Instagram Kemenkes RI) 

SRIPOKU.COM - Sertifikat vaksin menjadi salah satu dokumen wajib untuk memasuki fasilitas publik seperti mal, restoran dan hotel.

Sertifikat vaksin memang bisa dilihat di aplikasi maupun situs PeduliLindungi, namun ada pula cara lain yang bisa digunakan untuk mengeceknya.

Salah satunya melalui layanan pesan singkat melalui layanan Chatbot Whatsapp.

Mengutip situs sehatnegeriku.kemkes.go.id, untuk mengakses layanan chatbot ini, masyarakat bisa menghubungi WhatsApp Kemkes RI pada nomor 081110500567.

Untuk keamanan data, masyarakat akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi dan kode OTP terlebih dahulu.

Selanjutnya, menu Download Sertifikat, Status Vaksinasi, dan Ubah Info Diri akan tampil dan dapat dipilih oleh masyarakat sesuai kebutuhan.

Chatbot Whatsapp Kemenkes RI yang bisa diakses selama 24 jam mengakomodir kebutuhan masyarakat terkait kesesuaian data vaksinasi Covid-19.

Dilansir indonesiabaik.id, berikut ini cara gunakan chatbot layanan WhatsApp PeduliLindungi:

1. Ketika "Hai" di kotak pesan WhatsApp Kemenkes RI di nomor 081110500567;

2. Tunggu hingga chatbot membalas "Selamat datang di WhatsApp Resmi Kemenkes RI. Untuk memulai silakan klik Menu Utama dan pilih layanan.";

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved