Breaking News:

80 Persen Warga Desa Penantian Banding Agung OKU Selatan Sudah Vaksin 

Ditengah realisasi vaksin nomor dua terendah di 17 Kabupaten/Kota Se-Sumsel, Pemerintah Desa Penantian Kecamatan Banding Agung

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Alan Nopriansyah
Kades Penantian Edi Kurniawan didampingi Kapolsek Banding Agung, Pimpinan Pondok Pesantren Alfalah dan ustadz berfoto bersama usai melaksanakan vaksin. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA-- Ditengah realisasi vaksin nomor dua terendah di 17 Kabupaten/Kota Se-Sumsel, Pemerintah Desa Penantian Kecamatan Banding Agung Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan malah berhasil melaksanakan vaksin hampir seluruh warganya.

Ikut getol bersinergi Pemerintah Daerah (Pemda) Kepala Desa (Kades) menggandeng Polsek Banding Agung dan sudah berhasil merelasisaskan vaksinasi mencapai 80 persen dari sasaran warganya yang berjumlah 900 jiwa.

Kades Penantian Edi Kurniawan yang aktif menggerakan perangkat desa untuk mengajak warganya untuk vaksin optimis dalam waktu dekat semua warganya disuntik vaksin.

"Saat ini sudah mencapai 600 jiwa, harapan kita dalam waktu dekat semua warga telah divaksin,"ujar Kades muda Edi Kurniawan, Selasa (14/12/2021) kepada Sripoku.com.

Tampak warga yang hendak divaksin
Tampak warga yang hendak divaksin

Bahkan sambungnya, dalam sehari terakhir pihaknya bersama Polsek yang melakukan vaksin jemput bola massal bertempat di Di Pondok Pesantren Alfalah IV Desa Penantian hari ini sudah 450 jiwa.

"Hari ini saja 450 jiwa, belum ditambah vaksin yang sebelumnya. jadi sekitar total 20 persen lagi dari total sasaran sebanyak 950 jiwa sasaran," bebernya.

Sementara realisasi vaksin di Kabupaten OKU Selatan telah mencapai 45,14 persen atau masyarakat yang telah usai divaksin berjumlah 141. 337 orang dari total sasaran 219. 024 jiwa.

 

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved