Breaking News:

Pemkot Palembang Gandeng ACT kirim Bantuan 21 Ton Logistik untuk Korban Erupsi Semeru

Pemerintah Kota Palembang Gandeng Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palembang dalam mengirimkan bantuan sebanyak 21 ton

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas ACT
Walikota Palembang H Harnojoyo melepas keberangkatan 2 truk yang bermuatan 21 ton logistik, di kediaman Rumah Dinas Walikota Palembang, Jalan Tasik, Senin (13/12/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pemerintah Kota Palembang Gandeng Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palembang dalam mengirimkan bantuan sebanyak 21 ton logistik untuk meringankan duka para korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Walikota Palembang H Harnojoyo melepas keberangkatan 2 truk yang bermuatan 21 ton tersebut, di kediaman Rumah Dinas Walikota Palembang, Jalan Tasik, Senin (13/12/2021).

Truk tersebut berisi logistik pangan, selimut, pakaian baru, masker, makanan bayi dan anak yang dihimpun sepekan lalu, melalui Dinas Sosial Kota Palembang dan juga himpunan dari dana penggalangan para relawan dan komunitas pemuda peduli Semeru.

"ACT selalu jadi yang terdepan untuk permasalahan kebencanaan seperti ini, dan ini juga sebagai bukti bahwa masyarakat kota Palembang dan sekitarnya semuanya adalah orang-orang yang memiliki empati dan simpati yang tinggi. Semoga sinergi ini bisa menjadi penguat bagi saudara kita yang terdampak Erupsi Semeru disana," kata Harnojoyo.

Walikota Palembang H Harnojoyo didampingi Sekda Koto Palembang Drs H Ratu Dewa MSi
Walikota Palembang H Harnojoyo didampingi Sekda Koto Palembang Drs H Ratu Dewa MSi, dan Branch Manager ACT Palembang Hening berfoto bersama jajaran sebelum keberangkatan kendaraan angkutan bantuan menuju korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Senin )13/12/2021).

Harno juga menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh masyarakat dan semua pihak yang turut memberikan bantuan kemanusiaan yang disalurkan melalui ACT.

Branch Manager ACT Palembang Hening menyatakan, ACT siap berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Palembang setiap kebencanaan yang terjadi, termasuk untuk meringankan beban para korban letusan Gunung Semeru.

"Semoga sinergi kebaikan ini terus digerakkan di masyarakat  Palembang dan sekitarnya, kami yakin wong kito ini adalah para dermawan hebat, yang selalu sigap membantu dan peduli sesama," kata Hening.

Selama satu pekan terakhir, seluruh ASN Kota Palembang, serta kecamatan dan kelurahan di wilayah Kota Palembang telah berhasil menggalang donasi sebanyak 13 ton beras, 13 dus mie, serta uang cash sebesar Rp 38 juta untuk Korban Letusan Gunung Semeru.

Begitu juga sinergi yang dilakukan oleh relawan dan para komunitas pemuda, yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Sumsel Peduli Erupsi Semeru.

Melalui Penggalangan donasi bersama, mereka turut menyumbang sebanyak 2 ton bantuan logistik melalui ACT Palembang.

Meski bantuan logistik ini akan segera disalurkan hari ini, namun melihat situasi erupsi semeru yang kini masih tahap evakuasi.

Hingga akhir bulan Desember ini,  ACT masih terus membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan dalam bentuk donasi cash via Kantor ACT yang berada di Jalan Jendral Sudirman km 3,5.

 

 

 

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved