Breaking News:

PBSI Sumsel Kemas Pelatihan Wasit Bulutangkis dengan Suasana Berbeda

Sebanyak 41 peserta mengikuti pelatihan wasit  bulutangkis tingkat kabupaten/kota yang digelar Pengprov PBSI

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Sebanyak 41 peserta mengikuti pelatihan wasit  bulutangkis tingkat kabupaten/kota yang digelar Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumsel di GOR Dempo Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (11/12/2021).  

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sebanyak 41 peserta mengikuti pelatihan wasit  bulutangkis tingkat kabupaten/kota yang digelar Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumsel di GOR Dempo Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (11/12/2021). 


Ketum Pengprov PBSI Sumsel Amrullah SH MM yang diwakili Sekum PBSI Sumsel Erwinsya ST mengatakan, ini satu rangkaian dengan program-program pusat dan Pengprov PBSI Sumsel. 


"Dimana kita tidak hanya bertujuan tidak hanya sukses di kepengurusan, tetapi juga sukses di pembinaan. Salah satunya dengan rangkaian Badminton Action ini, pembinaan penataran pelatih," ungkap Erwinsya. 


Ia berharap mudah-mudahan ke depan ini menjadi motor seluruh Pengkab/Pengkot PBSI di Sumsel untuk memajukan atlet-atletnya. 


Enam kegiatan rangkain itu adalah Kejurprov 2021, Mukerprov 2021, Pelatihan pelatih BBF Level 1, penataran wasit , referee, PP dan planer, sosialisasi SI untuk atlet-atlet agar tergabung program SI Pusat. 


"Ini perekrutan pembentukan wasit muda statusnya kalau lulus menjadi wasit tingkat kabupaten/kota."

"Sengaja kita menjaring wasit usia maksimal 30 tahun supaya dia punya waktu panjang untuk mengupgrade diri ke tingkat selanjutnya," kata Koordinator Pelaksana Pelatihan Ujian Wasit Kabupaten/Kota dan Tingkat Provinsi, Heri Darmansyah SH dan Koordinator Badminton Action Gunadi Tjikden. 

Dijelaskan Heri, setelah itu wasit muda ini nanti bisa melanjutkan menjadi wasit tingkat provinsi, dan selanjutnya lagi ke tingkat nasional, Asia, hingga tingkat dunia. 

Adapun materi yang diberikan yakni materi dasar mulai pengenalan lapangan, sampai cara memimpin, hingga ketentuan memimpin pertandingan bulutangkis. 

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved