Breaking News:

Disambut Hangat, Staffsus Menteri BUMN Arya Sinulingga sapa Para Pelaku UMKM di Rumah BUMN Kepahiang

Rumah BUMN Kepahiang yang dikelola PT PLN (Persero) menerima kunjungan Staff Khusus (Staffsus) III Menteri BUMN bidang Komunikasi Publik, Arya Sinulin

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/humas pln
Staff Khusus (Staffsus) III Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulungga dan rombongan dari Telkom, ITDC, BRI dan PNM tiba di Rumah BUMN Kepahiang yang dikelola PT PLN (Persero) disambut oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu, Hendra Irawan dan jajaran. Berkesempatan untuk melihat produk-produk unggulan beserta berdiskusi dengan UMKM-UMKM di Kabupaten Kepahiang dan sekitarnya, Kamis (9/12/21) kemarin. 

SRIPOKU.COM, BEGKULU -- Rumah BUMN Kepahiang yang dikelola PT PLN (Persero) menerima kunjungan Staff Khusus (Staffsus) III Menteri BUMN bidang Komunikasi Publik, Arya Sinulingga pada Kamis (9/12/21) ini.

Dalam kunjungannya, Arya yang didamping rombongan dari Telkom, ITDC, BRI dan PNM tersebut, berkesempatan untuk melihat produk-produk unggulan serta berdiskusi dengan UMKM-UMKM di Kabupaten Kepahiang dan sekitarnya.

“Kami berharap Rumah BUMN dapat dijadikan tempat untuk berkolaborasi antar BUMN setempat, sehingga antar BUMN bisa saling bersimbiosis mutualisme dan juga mampu menerima manfaat dari UMKM ini untuk perkembangan bisnis BUMN itu sendiri," jelas Arya. 

Dirinya juga menegaskan kolaborasi ini kedepannya dapat diwujudkan dalam berbagai kegiatan sesuai kebutuhan dari UMKM dan BUMN, sehingga baik UMKM maupun BUMN pembina dapat lebih cepat berkembang dan bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid -19. 

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu, Hendra Irawan dalam diskusi yang berlangsung hangat menyampaikan bahwa Rumah BUMN yang beroperasi sejak Tahun 2017 tersebut telah merangkul 1.099 UMKM dari berbagai sektor, seperti: fashion, craft dan food.

Staff Khusus (Staffsus) III Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulungga dan rombongan dari Telkom, ITDC, BRI dan PNM tiba di Rumah BUMN Kepahiang yang dikelola PT PLN (Persero) didampingi oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu, Hendra Irawan dan jajaran, berdiskusi dengan UMKM-UMKM di Kabupaten Kepahiang dan sekitarnya, Kamis (9/12/21) kemarin.
Staff Khusus (Staffsus) III Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulungga dan rombongan dari Telkom, ITDC, BRI dan PNM tiba di Rumah BUMN Kepahiang yang dikelola PT PLN (Persero) didampingi oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu, Hendra Irawan dan jajaran, berdiskusi dengan UMKM-UMKM di Kabupaten Kepahiang dan sekitarnya, Kamis (9/12/21) kemarin. (SRIPOKU.COM/humas pln)

Dari keseluruhan mitra, semuanya telah _Go Modern_.  Sedangkan sebanyak 399 UMKM telah _Go Digital_ , dan sebanyak 294 UMKM telah berhasil _Go Online_ 

Hendra menambahkan, Rumah BUMN Kepahiang terus berupaya menggandeng UMKM dan IKM lokal untuk berkembang dan maju melalui tahapan Pengembangan UMKM, yaitu: Go Modern, Go Digital, dan Go Online.

Rumah BUMN selain berperan sebagai sentral pengembangan UMKM melalui pembinaan dan pelatihan, juga sebagai _Co-working Space_ dan tempat _sharing knowledge_ bagi para pelaku UMKM dan Milenial mudah yang tertarik dengan dunia _enterpreneur_ .

"Selama 2021, Rumah BUMN Kepahiang telah mengadakan sebanyak 36 pelatihan yang diikuti tidak kurang dari 680 mitra UMKM. Kami juga mengadakan sebanyak 6 pameran baik yang dilaksanakan secara _virtual_ maupun expo terbatas," ungkap Hendra.

Peranan Rumah BUMN diharapkan dapat menjadi wujud nyata komitmen BUMN dalam turut mendorong pendampingan UMKM, serta mendorong perkembangan ekonomi berbasis kerakyatan yang akhirnya dapat mendukung perkembangan ekonomi daerah dan nasional.

 

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved