Breaking News:

Mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya Belajar Listrik ke PLN UP2D S2JB

Mempelajari dunia kerja dan sistem kelistrikan, mahasiswa dari Politeknik Negeri Sriwijaya Jurusan Akuntansi melaksanakan kunjungan industri ke PLN UP

Editor: Odi Aria
Humas PT PLN
Mempelajari dunia kerja dan sistem kelistrikan, mahasiswa dari Politeknik Negeri Sriwijaya Jurusan Akuntansi melaksanakan kunjungan industri ke PLN UP2D S2JB, Kamis (9/11/2021). 

SRIPOKU.COM-- Mempelajari dunia kerja dan sistem kelistrikan, mahasiswa dari Politeknik Negeri Sriwijaya Jurusan Akuntansi melaksanakan kunjungan industri ke PLN UP2D S2JB, Kamis (9/11/2021).


Kunjungan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Para mahasiswa disambut langsung oleh Manager PLN UP2D S2JB, Akbar Patonangi. Dalam kesempatan tersebut, Akbar memberikan gambaran mengenai organisasi dan wawasan kelistrikan kepada para mahasiswa.

Ruang Distrubution Control Center serta Ruang Automation and Maintenance menjadi tempat belajar mahasiswa.


Disana, mahasiswa akuntansi mendapatkan pengetahuan baru tentang bagaimana listrik disalurkan dan mempelajari infografis.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Manager Subbidang Customer Experience PLN UIW S2JB, Supadmo Injoyo.


Selain mendapat wawasan kelistrikan, dalam kesempatan itu mahasiswa diperkenalkan dengan layanan digital PLN, yaitu PLN Mobile. Supadmo memperkenalkan Aplikasi PLN Mobile yang dihadirkan oleh PLN untuk memudahkan urusan pelanggan yang berhubungan dengan PLN.


“Adik-adik sekarang urusan kelistrikannya gak perlu repot. Bayar tagihan, beli token pengaduan, tambah daya, dan lain-lain dapat dilakukan secara mobile lewat aplikasi” ungkap Supadmi.

Jovan Febrian Topo, selaku Dosen Politeknik Negeri Sriwijaya, mengucapkan banyak-banyak terimakasih telah menerima mahasiswa akuntansi dalam rangka kunjungan kerja industry.


“Terima kasih banyak Bapak/Ibu atas penerimaannya. Harapan kami, saat ini Perguruan Tinggi Indonesia masih memiliki gap dengan dunia industry, semoga dengan aktivitas kunjungan ini dapat lebih dekat sehingga ada link and match.” Tutup Jovan.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved