Breaking News:

Berita PALI

Demi PlayStatation Intan Warga PALI Ajak Bocah 11 Tahun Bobol Warung Kosong, Masuk dari Kamar Mandi

Pembobolan warung kosong tengah malam du PALI, bocah 11 tahun terlibat.

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Refly Permana
Demi PlayStatation Intan Warga PALI Ajak Bocah 11 Tahun Bobol Warung Kosong, Masuk dari Kamar Mandi
IST
Ilustrasi maling

SRIPOKU.COM, PALI - Intan Noprendi alias Rendi (20 tahun), warga Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tepatnya kawasan Simpang Bandara diamankan Tim Elang Unit Reskrim Polsek Talang Ubi Polres PALI.

Pasalnya, pemuda pengangguran ini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya lantaran telah melakukan pencurian di warung sembako tak jauh dari kediamannya yang telah ditinggal pemiliknya pada tengah malam.

Rendi bersama seorang rekannya AS yang merupakan anak usia 11 tahun nekat membobol warung kosong lantaran tak punya uang untuk bermain game menyewa PlayStation (PS).

Aksi kedua pemuda ini terjadi pada, Sabtu (27/11/2021) sekira pukul 02.00 dini hari.

Mulanya Rendi yang seorang pengangguran dan pecandu game ini tidak mempunyai uang untuk bermain game PS, sehingga berniat untuk mencuri diwarung milik korban Selvi.

Karena pelaku sudah mengetahui bahwa warung milik korban dalam keadaan kosong, lantaran ditinggal pemilik warung pulang ke rumahnya di kawasan Talang Nanas.

Untuk memperlancar aksinya, Rendi mengajak anak inisial AS dan mempersiapkan alat berupa linggis besi kemudian berjalan kaki menuju warung korban.

Sesampainya di lokasi Rendi langsung mendongkel dan merusak pentilasi WC warung dengan menggunakan linggis. 

Setelah terbuka, maka tersangka memanjat dinding dengan berpijak dibahu tersangka AS, lalu masuk ke dalam warung dan pelaku anak pun ikut masuk melalui lobang pentilasi.

"Setelah keduanya masuk ke dalam warung, maka tersangka ini langsung mengamankan barang-barang berharga milik korban dan keluar melalui pintu belakang warung," ungkap Kapolsek Talang Ubi Kompol Alpian Nasution didampingi Kanit Reskrim Ipda Arzuan, Rabu (8/12/2021).

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved