Liga 2

Lepas dari Degradasi Liga 2 2021, Muba Babel United Resmi Pulangkan Pemain

Setelah menyelesaikan kewajibannya, tim asuhan Ibnu Grahan dan dimanajeri Rudy Murod memulangkan skuad tim ke tempat tinggalnya masing-masing.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Refly Permana
MO Muba Babel United
Plt Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi, selaku pembina berfoto bareng tim Muba Babel United pada acara syukuran di Pendopoan Griya Serasan Sekate, Sekayu Musi Banyuasin, Minggu (5/12/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tim Muba Babel United menggelar syukuran lepas dari degradasi Liga 2 2021, Minggu (5/12/2021).

Acara yang dihadiri Plt Bupati Muba, Beni Hernedi, ini juga beragendakan pelepasan pemain ke kampung halaman masing-masing.

Acara digelar di Pendopoan Griya Serasan Sekate, Sekayu Musi Banyuasin, Minggu (5/12/2021).

Setelah menyelesaikan kewajibannya, tim asuhan Ibnu Grahan dan dimanajeri Rudy Murod memulangkan skuad tim ke tempat tinggalnya masing-masing.

Para pemain nantinya akan dihubungi sampai dengan ada pemanggilan persiapan gelaran kompetisi Liga 2 2022 mendatang.

Manajer Tim MBU, Rudy Murod, maupun Kepala Pelatih, Ibnu Grahan, melalui Sekretaris Timnya, Hendri Rizal Darmawan, membenarkan skuad tim sudah dalam perjalanan pulang ke kampung halaman masing-masing.

"Sebagian ada yang semalam pulang ke kampung halamannya masing-masing. Karena ada yang pesawat pagi, malam mulai meninggalkan Sekayu.

Sedangkan yang pesawat siang atau sore, pagi subuh tadi berangkatnya dari Sekayu," ungkap Sekretaris Tim MBU Hendri Rizal Darmawan kepada Sripoku.com, Senin (6/12/2021).

Dijelaskannya, sebelum melakukan perpisahan, Englibert Sani, Amirul Mukminin, Juprianto dkk mengikuti agenda trofeo (pertandingan yang diikuti tiga tim sepak bola) di Lapangan Sepakbola STIER (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rahmaniyah) bersama Persimuba Liga 3 dan PS Bayunglencir Liga 3, Minggu (5/12/2021) pagi.

Kemudian, barulah mengikuti pelepasan tim yang dikemas dalam acara ramah tamah Bupati Muba yang merayakan Ulangtahun ke-45 sekaligus syukuran keberhasilan Tim MBU lolos dari degradasi serta syukuran tim sepakbola Muba menjuarai Porprov XIII Sumsel 2021 di OKI Raya, serta mensupport dua tim Liga 3 yang ada di Muba.

Bupati dalam ramah tersebut tetap komit terus membina tim Liga 2 MBU.

Namun harus jelas baik legalitas nya maupun ke depannya seperti apa antara pemilik klub dan Pemkab Muba.

"Sembari nunggu kapan jadwal Liga 2 2022, kalau sudah ada kepastiannya, kita akan kumpulkan lagi berdasarkan rekomendasi tim pelatih untuk persiapan musim kompetisi 2022 nanti," terangnya.

Namun tidak menutup kemungkinan kalau ada undangan event resmi bisa saja tim ini akan kumpul lagi karena itu juga bisa dalam rangka persiapan jelang Liga 2 2022.

"Kalau sudah tahu kompetisinya bulan berapa, biasanya tim akan menarik pemain dua bulan sebelum kompetisi digelar.

Misalnya Maret dijadwalkan kompetisi, berarti Januari sudah latihan. Minimal dua bulan sebelum kompetisi itu persiapannya," jelasnya.

Muba Babel United finis di urutan kelima klasemen akhir babak penyisihan grup A Liga 2 2021 dengan raihan 9 poin. Sedangkan yang menjadi juru kunci KS Tiga Naga yang harus terdegradasi ke Liga 3.

"Ini mau lepas dari Sekayu ke Palembang. Pulang masing-masing ke kampung halaman," kata coach Ibnu Grahan.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved