Breaking News:

Buka Peparprov Sumsel di OKU, Herman Deru Minta Bupati/Walikota Tak Diskriminasikan Kaum Difabel

Herman Deru mengucapkan terima kasih atas prestasi atlet Sumsel baru-baru ini meraih peringkat sembilan besar di Peparnas di Papua

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
Humas KONI Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM berfoto bareng pada Pembukaan Peparprov III Sumsel di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja, OKU, Senin (6/12/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM mengapresiasi torehan prestasi atlet-atlet difabel Sumatera Selatan dibawah binaan National Paralympic Committee Indonesia atau NPCI Sumsel yang tak hanya membanggakan secara nasional tapi hingga Internasional.

 

Bahkan, Herman Deru mengucapkan terima kasih atas prestasi atlet Sumsel baru-baru ini meraih peringkat sembilan besar di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua di atas Jawa Timur.


"Oleh karena itu kami memastikan tidak ada perlakukan yang berbeda bagi teman-teman difabel dengan yang lainnya dalam hal olahraga dan di mata hukum. Dan kami berharap ini juga dilakukan oleh pemerintah daerah di kabupaten/kota di Sumsel," ujar Herman Deru pada Pembukaan Peparprov Sumsel di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja, OKU, Senin (6/12/2021).


Turut hadir dalam pembukaan multi event olahraga disabilitas terbesar Sumsel tersebut Ketua NPCI Sumsel Ryan Yohwari, Sekretaris NPCI Sumsel M Soleh, Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo, PLH Bupati OKU Drs H Edward Candra MH, Kadisdik Sumsel Riza Fahlevi, Duta Literasi Sumsel Hj Ratu Tenny Reliva HD, para utusan Bupati dan Walikota, Ketua NPCI Kabupaten/Kota, serta para tamu undangan.

Baca juga: Bewi Pebiliar Nasional Apresiasi Gubernur Sumsel yang Persembahkan Hadiah Mobil Agya


Dalam kesempatan tersebut Herman Deru juga meminta Kadispora Sumsel untuk berkordinasi dengan Dispora OKU untuk memastikan tidak ada kekurangan dalam pelayanan fasilitas olahraga dalam penyelenggaraan Peparprov Sumsel ini.


"Sekali lagi kami bangga dengan NPCI Sumsel. Ini menunjukkan bahwa Sumsel tak hanya sukses dalam penyelenggaraan olahraga tapi juga sukses dalam prestasi. Saya apresiasi dengan Pak Ryan Yohwari dengan segudang prestasinya dan menularkannya ke sahabat-sahabat difabel di Sumsel," jelasnya.


Sementara itu Ketua NPCI Sumsel Ryan Yohwari menyampaikan bahwa Peparprov III Sumsel di Baturaja ini menjadi sejarah baru bagi NPCI Sumsel karena pertama kali dihadiri oleh Gubernur Sumsel sejak Peparprov I di Muaraenim 2017 dan Peparprov II di Prabumulih 2019.


Ia berharap ini menjadi virus baru bagi semangat kaum disabilitas di Sumsel sehingga di Peparprov yang akan datang tidak ada satu daerah pun yang tidak mengirim kontingennya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved