Breaking News:

Borong 35 Medali Emas Lemkari Palembang Dominasi Juara Event 3 Squad Exhibition

Kontingen perguruan karate Lemkari Palembang berhasil mendominasi juara pada event 3 Squad Exhibition, sedangkan Lemkari Prabumulih di peringkat 2

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketum Lemkari Palembang Masherdata Musa'i SH MSi selaku tuan rumah penyelenggara menjelaskan event 3 Squad Exhibition mengalungkan medali dan piagam kepada para juara di Gedung Serbaguna SMKN 6 Jl Mayor Ruslan Palembang, Minggu (5/12/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Kontingen perguruan karate Lemkari Palembang berhasil mendominasi juara pada event 3 Squad Exhibition dari 57 kelas yang dipertandingkan di Gedung Serbaguna SMKN 6 Jl Mayor Ruslan Palembang, Minggu (5/12/2021).

Dari hasil rekap pertandingan hingga Minggu malam, kontingen Lemkari Palembang di bawah binaan Kabid Binpresnya Ipda Adiguna Putra SH MM, Amelia Putri SE, dan Suratman dan Koordinator Majelis Sabuk Hitam Tony Simanjuntak dengan perolehan 35 medali emas, 25 perak, dan 47 perunggu. 


Kontingen Lemkari Prabumulih didampingi Koordinator Majelis Sabuk Hitam Angga Merdeka SE berada di tempat kedua perolehan medali, yakni dengan 18 medali emas, 18 perak dan 28 perunggu. 


Sedangkan Kontingen OKI yang didampingi Koordinator Majelis Sabuk Hitam Suparjon Ali Haq Tsabit SPdi, MPdi meraih 4 medali emas, 14 perak dan 27 perunggu. 


Sebanyak 160 karateka perguruan Lemkari mengikuti event bertajuk 3 Squad Exhibition yang diadakan perguruan Lemkari Palembang ini dengan mengundang karateka dari Lemkari OKI dan Lemkari Prabumulih

"Kegiatan ini memang kita melaksanakan eksebisi Lemkari yang diadakan oleh Lemkari Palembang, yang diikuti tiga kabupaten/Kota. Lemkari Palembang, Lemkari OKI, dan Lemkari Prabumulih," ungkap Ketum Lemkari Palembang Masherdata Musa'i SH MSi selaku tuan rumah penyelenggara event 3 Squad Exhibition. 

Menurutnya, memang eksebisi ini untuk menjalin silaturahmi keluarga besar Lemkari.

Selain itu juga ingin menjaring bibit-bibit Lemkari yang ada di tiga kabupaten/kota ini. 

"Kita juga berharap kepada anak-anak, para peserta yang diikuti 160 peserta dari tiga kabupaten/kota ini tujuannya menciptakan karakter anak-anak yang memang memiliki jiwa patriot," kata Masherdata. 

Pria yang sehari-harinya menjabat Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Sumsel ini juga berharap menjadikan anak-anak yang memiliki mental yang baik sehingga ini diharapkan menjadi generasi penerus. 

"Yang jelas kita berharap kegiatan apapun yang bersifat positif ini kiranya senantiasa diberikan kepada anak," ujarnya. 


Selain membuat mental anak-anak lebih baik, tentu juga untuk bisa meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

"Kita juga dalam rangka membina anak-anak untuk mengisi kegiatannya dengan hal-hal positif."

"Salah satu tujuan eksebisi ini dalam rangka mencari bibit mulai tingkat SD, SMP, sampai SMA, hanya saja yang dimainkan di tangkai kata (jurus)," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved