Berita Musi Banyuasin

Ikuti GSI Tingkat Nasional, Siswa SMPN 12 Sekayu Sabet Medali Emas

medali emas tersebut dipersembahkan oleh SMPN 12 Sekayu yang berhasil memboyong emas atau juara 1

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Odi Aria
Handout
Sebuah medali emas kembali dipersembahkan untuk Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), kali ini medali emas tersebut dipersembahkan oleh SMPN 12 Sekayu yang berhasil memboyong emas atau juara 1 pada seleksi Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Nasional sebagai wakil Sumatera Selatan. 

SRIPOKU.COM, SEKAYU-Sebuah medali emas kembali dipersembahkan untuk Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), kali ini medali emas tersebut dipersembahkan oleh SMPN 12 Sekayu yang berhasil memboyong emas atau juara 1 pada seleksi Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Nasional sebagai wakil Sumatera Selatan.

Siswa atas nama Wahyu Aditia Pratama berhasil meraih emas atau juara pertama. sedangkan rekan seperjuangan yakni Ujang Ahmad Irfansyah yang juga siswa SMPN 12 sekayu berhasil meraih juara ketiga atau perunggu sekaligus sebagai pemain beretika baik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Musni Wijaya,S.Sos,.M.Si melalui Kabid Kebudayaan Dikbud H. Muardi, S.Pd, MM mengaku sangat bangga atas prestasi yang telah di raih oleh 2 pelajar Muba itu.

"Kita sangat bangga karena kedua berhasil mengharumkan nama Kabupaten Muba dan mewakili Sumsel pada kompetisi sepak bola tingkat SMP tertinggi itu.

Apalagi sebelumnya kedua anak kita ini telah melewati seleksi berjenjang. mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga berhasil menjadi juara di tingkat Nasional,"ungkapnya, Jumat (3/12/2021).

Seleksi GSI itu dilaksanakan secara visual, dimana peserta dinilai dari vidio simulasi olahraga sepak bola yang mereka kirim. "Dan seluruh peserta dari Kabupaten Muba, memang memiliki potensi yang cukup besar, terutama ananda Wahyu dan Ujang ini,"terangnya.

Terpisah Ujang Ahmad Irfansyah mengaku bahwa ia dari jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri mengikuti seleksi hingga ia berhasil menembus tingkat nasional.

"Kami juga sangat berterima kasih karena pihak Dinas Dikbud sudah memfasilitasi kami dan peserta lainya dalam membuat vidio visual untuk lomba,"ucapnya.

Ia juga merasa sangat bangga bisa memberikan hasil terbaik dan membawa harum nama Kabupaten Muba.

“GSI merupakan sebuah kompetisi Sepak Bola tingkat SMP dan diselenggarakan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, provinsi hingga tingkat Nasional,” katanya. 

Sumber:
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved