Breaking News:

Pasca Arak Piala Porprov Sumsel, KONI Palembang Ungkap Perjuangan Keras Hingga Nasib Pembinaan

Pasca euforia mengarak trofi bergilir juara umum Porprov Sumsel 2021, Ketua Umum KONI Palembang menjelaskan nasib pembinaan olahraga di Kota Palembang

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketum KONI Palembang H Anton Nurdin SH ST MSi mengarak trofi Piala Bergilir Juara Umum Porprov Sumsel dari Bundaran Air Mancur menuju Rumah Dinas Walikota Palembang Jl Tasik, Senin (29/11/2021).  

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pasca euforia mengarak trofi bergilir juara umum Porprov Sumsel 2021, Ketua Umum KONI Palembang H Anton Nurdin SH ST MSi menjelaskan nasib pembinaan olahraga di Kota Palembang, Kamis (2/12/2021). 

Sebelum diserahkan ke Walikota Palembang H Harnojoyo SSos, kontingen KONI Palembang yang dikomandoi Anton Nurdin dan jajaran pengurus, atlet, pelatih, pengurus cabor berorasi di Bundaran Air Mancur menuju Rumah Dinas Walikota Palembang Jl Tasik, Senin (29/11/2021). 

Dari catatan Bidang Pertandingan PB Porprov Sumsel 2021 terpaut unggul selisih 6 medali emas, 14 perak, dan 55 perunggu antara sangat juara dengan runner-up. 

Palembang memboyong Piala Bergilir setelah mengantongi total 341 medali.

Terdiri dari 120 medali emas, 98 medali perak, dan 123 medali perunggu. 

Palembang pada Porprov tahun 2021 ini, berhasil merebut kembali gelar juara umum yang pada Porprov XII 2019 diraih kabupaten Musi Banyuasin yang kali ini berada di posisi peringkat kedua. Dengan total raihan 266 medali, diatarannya 114 medali emas, 84 medali perak, dan 68 medali perunggu. 

Sedangkan posisi peringkat ketiga, tanpa diduga diduduki oleh salah satu kabupaten tuan rumah yakni OKU Selatan.

Dimana pada Porprov kali ini mengumpulkan total 155 medali. Diantaranya 60 medali emas, 46 medali perak dan 49 medali perunggu. 

Berikut petikan wawancara Sripoku.com, Abdul Hafiz dengan Ketua Umum KONI Palembang H Anton Nurdin SH ST MSi:

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved