Breaking News:

Tim Inovasi Pusri Raih Prestasi Dalam Ajang TKMPN dan ICQCC 2021

PT Pupuk Sriwidjaja Palembang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali mengukir prestasi sangat membanggakan di kancah nasional

Editor: adi kurniawan
humas Pusri
Tim yang mewakili Pusri merupakan tim inovasi terbaik yang telah memperoleh penghargaan Perusahaan pada ajang internal Pusri Innovation Excellence Award (PIEA) ke-34 Tahun 2021. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT Pupuk Sriwidjaja Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali mengukir prestasi yang sangat membanggakan di kancah Nasional.

Sembilan tim inovasi dari Pusri yaitu SS Ganbarou, GKM Buncob, GKM Logic, GKM Modify, PKM Langit Biru, PKM Safety First, GKM IPD, GKM Dashprom, dan PKM Hartati telah berkompetisi pada ajang TKMPN ke-25 sejak tanggal 15 s.d 18 November 2021 secara online.

TKMPN kali ini diikuti oleh 328 tim dan 1028 peserta.

Kesembilan tim yang mewakili Pusri merupakan tim inovasi terbaik yang telah memperoleh penghargaan Perusahaan pada ajang internal Pusri Innovation Excellence Award (PIEA) ke-34 Tahun 2021.

Tim Inovasi Pusri berhasil mendapatkan penghargaan sebagai berikut:

  • SS Ganbarou : Predikat Diamond dan The Most Favorite Team
  • GKM Buncob : Predikat Platinum
  • GKM Logic : Predikat Platinum
  • GKM Modify : Predikat Platinum dan The Most Favorite Team
  • PKM Langit Biru : Predikat Platinum
  • PKM Safety First : Predikat Platinum
  • GKM IPD : Predikat Platinum
  • GKM Dashpro : Predikat Platinum
  • PKM Hartati : Predikat Gold dan The Most Favorite Team

Salah satu inovasi Perusahaan yang mendapatkan penghargaan Diamond adalah SS Ganbarou oleh Inovator Riyadi Fikri tentang Pembuatan Dynamics Simulator GA-101AB (Ammonia Feed Pump) untuk meningkatkan kompetensi operator dan mencegah un scheduled shutdown pabrik.

Simulator ini dapat dikembangkan lebih jauh untuk proses operasi selain pabrik ammonia seperti untuk pabrik urea serta di industri Petrokimia PI Group, luar PI Group dan industri oil and gas.

Kemudian, 8 inovasi dari tim lainnya bertemakan perlindungan lingkungan, peningkatan safety, peningkatan proses bisnis dan efisiensi energi yang telah berbasis penerapan industry 4.0.

Tahun ini menjadi tahun yang sangat membanggakan bagi PT Pusri Palembang.

Setelah penghargaan kompetisi inovasi Internasional di Australia dan penghargaan di ajang nasional TKMPN, selanjutnya tim inovasi Pusri kembali menorehkan prestasi pada ajang internasional.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved