Breaking News:

Kondisi Fasilitas Latihan Tak Memadai, 2 Peslalom KSSS Ini Justru Juarai Meikarta Slalom 2021

Dua peslalomnya Muhammad Hirzi Aliefislami dan Muhammad Ariel Alivio langsung menjuarai Rising Star pada Meikarta Slalom 2021 di Meikarta, Bekasi

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua KSSS (Komunitas Slalom Sumatera Selatan) Iwan Ma'ruf (tengah) didampingi Manajer Tim Handy Juni Pasila dan Haris Kurniawan mengapresiasi dua peslalomnya Muhammad Hirzi Aliefislami dan Muhammad Ariel Alivio yang menorehkan juara Rising Star pada Meikarta Slalom 2021 di Meikarta Distrik 1 Bekasi, Jawa Barat, 27-28 November 2021. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Ketua Komunitas Slalom Sumatera Selatan (KSSS) Iwan Ma'ruf didampingi Manajer Tim Handy Juni Pasila dan Haris Kurniawan mengapresiasi dua peslalomnya Muhammad Hirzi Aliefislami dan Muhammad Ariel Alivio langsung menjuarai Rising Star pada Meikarta Slalom 2021 di Meikarta Distrik 1 Bekasi, Jawa Barat, 27-28 November 2021.

"Kita berbangga sekali dua atlet peslalom kita berangkatkan untuk mengikuti try out langsung menorehkan hasil juara. Inilah hasil dari latihan tiga bulan ajang try out dan evaluasi. Kalau dia menang target ke depannya apa, kalau tidak menang kekurangannya apa," ungkap Iwan Ma'ruf, Rabu (1/12/2021). 

Menurut pria yang memiliki nama aslinya Darmawan bin Ma'ruf ini pembinaan yang juga disupport Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM yang menyiapkan pickup colt T 120 untuk latihan, Masata (masyarakat sadar wisata) berharap bisa menyiapkan peslalom ini untuk turun di PON XXI Aceh Medan 2024 mendatang. 

"Kemungkinan besar slalom akan dilombakan di PON XXI kita bersyukur Ijik dan Ariel yang baru pertama tampil di Meikarta Slalom 2021 langsung juara. Ijik juara satu dan Ariel juara keduanya. Sebanyak 23 starter peslalom dari masing-masing daerah yang ikut di kejuaraan slalom ini," kata Iwan Ma'ruf. 

Manajer tim slalom KSSS, Handy Juni Pasila dan Haris Kurniawan mengakui untuk mendapatkan prestasi gemilang ini cukup merasakan kendala, terutama dari sektor kendaraan. 

"Teknologi kendaraan peslalom kita jauh dari kata maksimal dibandingkan peslalom lain."

"Pakai Honda Brio sudah 18 ban putus gundul selama ini latihan di areal parkir Kolam Lumban Tirta Palembang. Kondisi lapangan latihan tidak memadai karena kontur lapangan," kata manajer tim. 

Iwan Ma'ruf berharap ke depan mendapat perhatian sirkuit yang memadai untuk latihan.

Karena selama ini menggunakan areal 6 meter kali 100 meter. Sedangkan idealnya 120 meter X 120 meter. 

"Terima kasih Pak Gubernur yang telah mensupport KSSS, dan juga Masata (masyarakat sadar wisata). Dengan hasil ini kita berencana akan ikut Kejurnas Slalom Test di Yogyakarta 17-18 Desember 2021. Insya Allah target juara, mohon dukungan dan doanya," ucapnya. 

Muhammad Hirzi Aliefislami yang meraih juara pertama biasa disapa Ijik kelahiran Palembang 21 Desember 2002 yang pernah ikut seleksi Timnas sepakbola U21 tercatat masih kuliah semester 3 Manajemen Bisnis D4 Polsri. 

Sedangkan Muhammad Ariel Alivio yang meraih juara kedua biasa disapa Ariel kelahiran Palembang 17 Agustus 2002 mahasiswa semester 1 jurusan Administrasi Bisnis Telkom University Bandung.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved