Wawancara Eksklusif

Cerita SN Prana Putra Sohe Putar Otak Agar Kota Lubuklinggau Kian Menarik, Bangun Driving Range Golf

Diperiode pertama banyak sekali angan-angan, cita-cita, bagaimana Lubuk Linggau ini dapat maju dari segala bidang.

Penulis: Chairul Nisyah | Editor: Soegeng Haryadi
TANGKAPAN LAYAR SRIPOKUTV
Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe berbincang dengan Kepala Newsroom Sripo-Tribun Sumsel Hj L Weny Ramdiastuti dalam program Ngopi Sore, Ngobrol Pintar Sore-sore. 

SIAPA yang tak kenal Walikota LubukLinggau SN Prana Putra Sohe. Pria yang punya hobi olahraga offroad ini sudah menjabat periode kedua. Dalam Ngopi Sore (Ngbrol Pintar Sore-sore) Kepala Newsroom Sripo - Tribun Sumsel, Hj L Wenny Ramdiastuti, Nanan, sapaan Prana Putra Sohe antusias bercerita mengenai kota yang dipimpinnya. Meski kota kecil, tapi Lubuklinggau disebutnya sebagai kota yang maju. Berikut wawancaranya.

******

Apa beda menjadi Walikota Lubuk Linggau periode pertama dan kedua?
Periode kedua ini saya hanya meneruskan apa yang belum terselesaikan di periode pertama. Diperiode pertama banyak sekali angan-angan, cita-cita, bagaimana Lubuk Linggau ini dapat maju dari segala bidang.

Namun tentu tidak dapat maju tanpa dukungan masyarakat, sarana dan prasarana, serta Lubuk Linggau tidak akan maju jika tidak ada investor didalamnya. Maka dari itu kita harus bekerja keras diperiode pertama. Sedangkan diperiode kedua ini, saya hanya meneruskan apa yang belum terlaksana di periode pertama.

Apakah menjadi Walikota Lubuklinggau di periode kedua lebih mudah?
Diperiode kedua ini, saya hanya meneruskan program yang sudah ada, dan melanjutkan program yang belum terselesaikan.

Diperiode kedua ini hampir sebagian sarana dan prasarana sudah terselesaikan, investor juga sudah masuk. Meski demikian di tahun 2020-2021 ini saat dilanda wabah Covid-19, semua menjadi terdampak. Dan itu perlu kita maklumi.

Ada program apa saja di Kota Lubuklinggau ?
Salah satu program di Kota Lubuk Linggau adalah program bantuan penyelesaian bangunan masjid. Pemerintah Kota Lubuklinggau memberikan bantuan-bantuan pada masjid-masjid yang pembangunannya terkendala atau belum selesai.

Untuk mendukung program tersebut, kita juga besarkan Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang nantinya untuk membantu penyelesaian bangunan masjid yang belum selesai.

Selain itu Kota Lubuk Linggau, juga besar akan organisasi kepemudaannya. Seperti PMI, Hipmi, Pemuda Pancasila, dan masih banyak lainnya dan itu semuanya hidup. Semua masyarakatnya di Kota Lubuk Linggau saling jaga. Maka dari itu Kota Lubuk Linggau, Kota Zero Konflik.

Mengapa Anda membangun Driving Range Lapangan Golf di Lubuklinggau?
Dalam dua tahun terakhir kita agak sedikit kesusahan mencari investor. Sementara itu Kota Lubuk Linggau, adalah kota dengan sektor jasanya. Di tahun 2020 lalu sudah ada beberapa investor yang membangun hotel di Lubuklinggau, namun dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19, semuanya belum selesai.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved