Breaking News:

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Bagi Warga Terjaring Razia di Jalan Belum Vaksin Akan Vaksin di Tempat

Polres Lubuklinggau akan melakukan vaksinasi ditempat bagi warga yang belum divaksin ketika terjaring razia saat melakukan perjalanan pada Nataru

Penulis: adi kurniawan | Editor: adi kurniawan
tribunsumsel.com/eko
Kepala BIN Daerah Sumsel, Brigjen Armansyah, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, Sulaiman Kohar dan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono saat menyaksikan suntik vaksin Covid-19, belum lama ini 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU -- Polres Lubuklinggau akan melakukan vaksinasi ditempat bagi warga yang belum divaksin ketika terjaring razia saat melakukan perjalanan libur natal dan tahun baru (nataru).

Pemberlakuan itu akan diterapkan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono menyampaikan pengamanan tersebut menyesuaikan berkaitan dengan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 secara nasional.

"Nataru nanti kita akan menyesuaikan sesuai dengan PPKM level 3," ungkap Nuryono pada wartawan, Rabu (1/12/2021).

Menurutnya penerapan PPKM level 3 ini Kota Lubuklinggau pernah merasakan dan masyarakat tidak kaget lagi, dalam waktu dekat akan segera disosialisasikan pada masyarakat terkait aturannya.

"Yang jelas pada tanggal 24 Desember 2021 - 2 Januari 2021 mendatang kita melakukan PPKM Level 3 di seluruh wilayah Indonesia," paparnya.

Ia menyampaikan dalam pengamanan selama Nataru ini ada beberapa pos yang akan didirikan yakni pos keamanan, pos pelayanan.

"Kemudian di dalam pos kita sediakan vaksin, tujuannya untuk percepatan vaksin setiap kendaraan yang melintas dan yang belum vaksin akan kita lakukan vaksin di tempat," ungkapnya.

Berdasarkan data kpcpen data vaksin di Kota Lubuklinggau baru 66 persen warga  divaksin, namun berdasarkan realita di lapangan vaksinasi di Kota Lubuklinggau sudah menyentuh 67 persen lebih.

"Kita optimis akhir tahun ini tercapai 70 persen," tambahnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved