Breaking News:

Berita Palembang

Peboling Sumsel Amelia Rasya Adelia Raih Medali Emas, Kurmin Halim : Kejutan, Anak Ini Baru Latihan

Amelia atlet junior Sumatera Selatan yang makin bersinar bermain dengan baik mengumpulkan total score 889 Avg 148.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Abdul Hafiz, Handout
Ketua Umum PBI Arwin Novansyah mengalungkan medali emas untuk Amelia atlet Sumatera Selatan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Atlet Boling Junior Sumatera Selatan (Sumsel) Amelia Rasya Adelia secara mengejutkan meraih medali emas dalam pertandingan kategori Junior Putri U18 pada Kejurnas Soetopo Jananto 2021di JSC Bowling Center Jakabaring Palembang, Selasa (30/11/2021).

Peboling Sumsel Amelia berhasil mengalahkan atlet DKI Jaya dan Sumatera Utara (Sumut). Dalam pertandingan yang berlangsung seru, Amelia atlet junior Sumatera Selatan yang makin bersinar bermain dengan baik mengumpulkan total score 889 Avg 148. 

Medali perak diraih oleh Patricia M. Hernandez dari DKI Jaya dengan total score 852 Avg 142, dan medali perunggu diraih oleh Ruby Herpin dari Sumatera Utara dengan total score 791 Avg 132.

Dalam nomor Single Putra yang diikuti oleh 35 atlet, peringkat terbatas tetap dikuasai oleh atlet pelatnas. Paolo M. Hernandez dari DKI Jaya mendapatkan medali emas dengan total score 1277 Avg 213. Medali perak juga direbut oleh atlet DKI Marvin dengan total score 1259 Avg 210. Selanjutnya atlet Jawa Timur Billy Muhammad Islam berjaya merebut medali perunggu dengan score 1246 Avg 208.

Ketua Pengprov PBI Sumsel Kurmin Halim yang terlihat sangat gembira tidak menyangka dengan prestasi yang diukir oleh tim juniornya. 

"Jujur saja ini suatu kejutan, anak ini baru latihan intensif baru tiga tahun terakhir ini. Pada saat briefing, saya tidak ada memberikan beban target yang berat apalagi untuk junior. Saya hanya melihat bibit junior baik putra maupun puteri sudah mulai kelihatan. Yang di senior saya memang tidak menargetkan apa-apa, tetapi di junior saya memang berharap ada hasil tapi saya tidak menyangka kalau dapatnya medali emas", katanya sumringah.

Rasa syukur juga disampaikan Ketua Umum PBI Arwin Novansyah atas lancarnya pelaksanaan pertandingan pada hari ini. 

"Alhamdulillah hari ini telah berjalan dengan lancar pertandingan Single Putri, Single Putra, Junior Putra U23 dan Junior Putri U18. Ada juga kejutan pada hari ini, karena yang mengikuti pertandingan ini adalah anak-anak yang mengikuti pelatnas rata-rata tetap menjuarai dan ada satu atlet Sumsel yang tidak mengikuti pelatnas, tetapi berhasil juara satu mendapatkan medali emas," ucap Arwin yang juga Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Pengendalian Aset. 

Untuk diketahui atlet Sumsel ini yang bernaung di bawah PBI Sumsel, juga merupakan atlet binaan PT Bukit Asam 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved