Breaking News:

Porprov Sumsel XIII OKU Raya

'Kita Kurang Beruntung', Hasil Lubuklinggau di Porprov Sumsel XIII OKU Raya Bukan Karena Anggaran

Porprov Sumsel ke XIII OKU raya telah berakhir dan perolehan medali telah resmi diumumkan oleh KONI Sumsel.

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Walikota Lubuklinggau,SN Prana Putra Sohe MM. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Porprov Sumsel ke XIII OKU raya telah berakhir dan perolehan medali telah resmi diumumkan oleh KONI Sumsel.

Dari 17 kabupaten/kota di Sumsel, Kota Lubuklinggau menempati posisi ke 7 klasemen perolehan medali akhir di Porprov Sumsel ke XIII Oku Raya tersebut.

Raihan itu membuat Lubuklinggau  turun dua peringkat dibandingkan Porprov Sumsel XII Prabumulih yang menempati posisi 5.

Hasil perolehan medali, kontingen Lubuklinggau mengumpulkan 28 emas, 27 perak, serta 28 perunggu dengan total seluruh 83 medali.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, menyampaikan capaian porprov kali ini harus disyukuri karena itulah yang terbaik atas capaian kontingen Lubuklinggau.

"Itulah yang terbaik dan yang kita dapat. Masih bersyukur kita 10 besar," kata pria bersapaan Nanan pada wartawan, Selasa (30/11/2021).

Menurut Nanan, alasan mengapa capaian itu harus disyukuri karena dua kabupaten tuan rumah yakni Ogan Komering Ulu (OKU) dan Ogan Komering Ulu Selatan (OKU) memang g berambisi untuk masuk lima besar.

"Dua tuan rumah (OKU dan OKUS) ingin masuk lima besar, tentu dengan berbagai macam cara," ujarnya.

Nanan meminta capaian saat ini jangan dikaitkan dengan masalah anggaran, sebab untuk masalah anggaran yang digunakan pada porprov tahun ini sama dengan sebelumnya.

"Anggaran cukup dan tidak ada alasan masalah anggaran, yang jelas kita kurang beruntung," ujarnya.

Kedepan Nanan meminta dalam perhelatan Porprov selanjutnya harus mematangkan setrategi untuk mendapat hasil yang jauh lebih maksimal.

"Saya sampaikan Porprov itu bukan lagi bermain prestasi, tapi bermain dalam strategi dan itu apa pun sebenarnya, jadi dari awal saya sampaikan strategi, jadi kurang beruntung, setrategi kurang matang," tambahnya.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved