Breaking News:

Porprov Sumsel XIII OKU Raya

Kisah Pilu Rika Petinju PALI Peraih Emas di Porprov Sumsel OKU Raya, Ibu Meninggal Saat Semifinal

Salah satunya terjadi pada cabang olahraga tinju, dimana petinju asal PALI yang bertarung di kelas 60 kilogram, Rika, menerima kabar duka.

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Refly Permana
sripoku.com/reigan
Petinju asal PALI di Porprov Sumsel ke XIII OKU Raya, Rika. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALI - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumsel Tahun 2021 yang digelar di OKU Raya pada 21-27 November kemarin telah selesai dihelat dan menyisakan beragam cerita menarik dalam ajang bergengsi dua tahunan itu.

Salah satunya terjadi pada cabang olahraga tinju, dimana petinju asal PALI yang bertarung di kelas 60 kilogram, Rika, menerima kabar duka.

Saat berlaga di babak semifinal melawan atlet tinju asal Prabumulih yang berlangsung pada Kamis (25/11/21) lalu di gelanggang tinju Baturaja OKU, ibundanya meninggal dunia di kediamannya Desa Suka Damai, Kecamatan Talang Ubi. 

Sontak saja, hal demikian membuat Drs H Soemarjono selaku Ketua Pengurus Pertina PALI dan Usman Tess pelatih tinju kaget.

Sebab disaat Rika tengah bertarung untuk mendapatkan tiket menuju babak puncak, kabar duka datang dari keluarga dekat Rika. 

Meskipun demikian, kabar duka itu sempat dipendam pelatih yang setia mengawal jalannya pertandingan dan terus menyemangati Rika agar bertanding maksimal hingga akhirnya Rika dapat memukul telak beberapa kali ke arah wajah lawan yang membawa Rika dinyatakan menang angka dengan pertandingan penuh selama empat ronde.

Setelah usai pertandingan dan Rika dinyatakan lolos babak final serta jadwal pertandingannya dua hari lagi, barulah pelatih dan asisten pelatih memberitahukan kabar yang diterima dari pihak keluarga Rika. 

Mendapat kabar tersebut, tangis Rika pecah yang pada akhirnya, Rika diantar pulang untuk menemui jasad ibundanya hingga selesai pemakaman. 

Usai menghadiri pemakaman ibundanya, Rika bertolak kembali ke Baturaja Kabupaten OKU untuk pertandingan kembali memperebutkan medali emas. 

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved