Breaking News:

Cik Ujang Calon Tunggal Gantikan Ishak Mekki Calon Ketum DPD Partai Demokrat Sumsel

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal gelar Musyawarah Daerah (Musda) IV

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Deputi II BPOKK (Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi Keanggotaan) DPP Partai Demokrat Jemmy Setiawan dan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ir H Ishak Mekki MM dan para Ketua DPC menyampaikan nama calon Ketum DPD Partai Demokrat Sumsel di Hotel Excelton Palembang, Selasa (30/11/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal gelar Musyawarah Daerah (Musda) IV 2021 di Hotel The Excelton, Palembang, Selasa (30/11/2021) malam. 

Setelah sempat mencuat empat nama calon, akhirnya setelah dimediasi Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ir H Ishak Mekki MM mencapai sepakat mufakat, disampaikan satu calon akan maju menjadi Ketua Umum DPD Partai Demokrat Sumsel periode 2021-2026. Yakni Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Lahat Cik Ujang SH. 

Cik Ujang SH yang juga Bupati Kabupaten Lahat ini didukung 17 votter dari Kabupaten dan kota se-Sumsel atau bisa dipastikan menang aklamasi. 

“Siang ini Pra Musda dan Musda yang akan dilaksanakan di Sumsel malam nanti. Untuk itu hari ini dilakukan pendaftaran dan verifikasi dokumen. Kita sedang melakukan konsolidasi menyeluruh,” ungkap Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ir H H Ishak Mekki dalam keterangan pers. 

Mantan Wagub Sumsel Ishak Mekki yang kini menjadi anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat menjelaskan pagi tadi semua votter sepakat untuk mendukung satu nama. 

“Semua sepakat cuma kita mencalonkan satu nama, semua legowo demi keutuhan den kekompakan. Saya yakin kedepan akan lebih baik, kader akan semakin solid,” kata Anggota DPR RI ini.

Sementara itu Deputi II BPOKK (Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi Keanggotaan) DPP Partai Demokrat Jemmy Setiawan mengatakan dengan hanya satu nama menjadi cara yang dilakukan untuk menghindari perpecahan. 

“Banyak ucapkan terima kasih setinggi tingginya karena berhasil mengkonsolodasikan kader kader terbaik di Sumsel,” terangnya. 

Padahal sebelumnya sempat mencuat nama Wakil Ketua DPRD Sumsel yang juga Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) Partai Demokrat Sumsel, H Muchendi Mahzareki SE. 

Kemudian ada dua nama Kepala daerah yakni Walikota Palembang H Harnojoyo SSos selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang, Ketua DPC Lahat Cik Ujang SH yang juga Bupati Kabupaten Lahat. Kemudian ada H Aman Ramli (putra mantan Gubernur Sumsel H Ramli Hasan Basri). 

Kali nama Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR H Wahyu Sanjaya SE digadang-gadang bakal maju sebagai salah satu kandidat kuat ketua DPD Demokrat Sumsel.

Wahyu Sanjaya yang tak lain adalah adik kandung dari Ketua BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) RI DR Agung Firman, yang juga putra dari tokoh Golkar Drs H Kahar Muzakir. 

“Semua kader terbaik. Dan saya langsung menyampaikan silakan kader kalau berkeinginan menjadi ketua tujuan ingin besaran Partai Demokrat. Tapi mereka semua legowo demi Partai Demokrat,” pungkasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved