Liga 2

Andri Abubakar Gagalkan Misi Terakhir Muba Babel United di Liga 2, Klasemen Sementara Grup A

Gol tunggal pembawa kemenangan dari sebuah sundulan sang penyerang PSPS Andri Abubakar di menit ke-42

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
Tangkapan layar
Penyerang PSPS Andri Abubakar (kanan) bersama striker anyar Muba Babel United Sunawan Rusni (kiri) pada laga pamungkas kesepuluh babak penyisihan grup A Liga 2 di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru Riau, Senin (29/11/21) malam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Tim PSPS Riau berhasil finis mempertahankan posisi peringkat ketiga di partai finalnya setelah menang tipis 1-0 atas Muba Babel United pada laga pamungkas kesepuluh babak penyisihan grup A Liga 2 di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru Riau, Senin (29/11/21) malam. 

Gol tunggal pembawa kemenangan dari sebuah sundulan sang penyerang PSPS Andri Abubakar di menit ke-42, setelah memanfaatkan umpan silang dari Syahrizal yang tak mampu dihalau kiper Jupriyanto.

Kemenganan PSPS Riau 1-0 ini sekaligus mengubur impian Pelatih Kepala MBU, Ibnu Grahan yang membidik peringkat ketiga grup A sebagai misi terakhir di Liga 2 Indonesia.

Selaku tim tuan rumah, PSPS Riau asuhan coach Jafri Sastra di laga terakhirnya tak mau dipermalukan meski tak berhasil melaju ke babak delapan besar.

PSPS Riau berhasil menutup lembaran cerita perjalanan Liga 2 2021 mereka dengan happy ending. 

Meski laga tersebut hanya berpengaruh posisi akhir klasemen grup A dan tidak berpengaruh dengan degradasi ataupun melenggang ke babak delapan besar, namun sepertinya ini menjadi laga bergengsi bagi kedua tim. 

Terutama bagi PSPS Riau tampak sekali berusaha menguasai jalannya pertandingan dari menit awal.

Sedangkan Muba Babel United yang dimotori kapten tim Amirul Mukminin dkk yang lebih mengandalkan serangan balik masih belum beruntung mencipta gol. 

Bahkan di menit ke 78 dengan bermain hanya 10 pemain, PSPS Riau masih bermain all out menghadapi upaya Laskar Ranggonang untuk menciptakan gol. 

Salah seorang pemain tim berjuluk Askar Bertuah Muhammad Hamzaly terkena akumulasi kartu kuning sehingga wasit Tomi Manggopa mengeluarkannya dari lapangan.

Hingga peluit terakhir dibunyikan kedudukan 1-0 untuk kemenangan PSPS Riau

Dengan kemenangannya ini PSPS memantapkan posisi finis di peringkat dengan 15 poin.

Dari 10 laga yang dilakoninya 4 kali menang, 3 kali sering, dan 3 kali kalah. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved