Breaking News:

Berita Muaraenim

POLRES Muara Enim Kejar Herd Imunity Percepat Vaksinasi, Lansia yang Divaksin Dapat Bantuan Beras

Menurut Danny, untuk mengejar herd imunity dan percepatan program vaksinasi mencapai 70 persen, pihaknya telah melakukan sejumlah terobosan.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Ardani Zuhri
Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Berbagai cara dan upaya yang dilakukan Polres Muara Enim untuk percepatan pencapaian Vaksin 70 persen.

Mulai dari melakukan jemput bola ke desa/Kelurahan dan sekolah, juga memberikan bantuan beras terkhusus warga yang telah Lanjut Usia (Lansia).

"Khusus Lansia yang divaksin kita berikan bantuan beras," ujar  Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK di dampingi Kasubag Humas Iptu RTM Situmorang, Senin (29/11/2021).

Menurut Danny, untuk mengejar herd imunity dan percepatan program vaksinasi mencapai 70 persen, pihaknya telah melakukan sejumlah terobosan.

Selain pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum, juga telah dilakukan pola jemput bola ke sekolah-sekolah, desa hingga ke tempat yang jauh dari desa seperti di talang-talang karena mereka kebanyakan lebih banyak tinggal di talang-talang yang pulangnya tidak menentu kapan karena mereka berkebun.

Jika kekebalan komunal atau herd immunity terbentuk, maka kesehatan warga jauh lebih terjamin dari ancaman virus Covid-19. 

Dan untuk vaksinasi anak-anak atau pelajar, lanjut Danny pihaknya selain membawa perawat dan dokter umum, juga membawa dokter anak, sehingga jika ada suatu hal yang tidak diinginkan, kita telah mengantisipasinya dengan dokter anak sebagai ahlinya anak-anak.

“Bagi warga yang tidak bisa vaksin karena harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari keluarganya, kita datangi dan kita ajak mereka untuk vaksin. Anggota akan mendatangi warga secara vaksinasi door to door," ujar Danny. 

Danny menjelaskan, total vaksin Polri Polres Muara Enim dan Polsek per 28 November 2021 yang diterima sebanyak 74.154, jumlah vaksin yang digunakan sebanyak 69.548 atau 94 persen.

Sisanya 4.690 masih dalam pelaksanaan vaksinasi. Vaksin yang digunakan yakni Astra Zeneca, Sinovac, Mordena dan Pfizer. Semua vaksin dibagi Klinik Polres Muara Enim dan 10 Polsek.

Dan setiap hari,  baik di klinik Polres Muara Enim maupun polsek-polsek melaporkan data pelaksanaan vaksinasi. Kemudian, Polres Muara Enim sendiri membentuk tim vaksinator 20 tim, 1 tim berjumlah 4 orang.    

“Tim vaksinator jalan sendiri ke desa dan kampung-kampung. Saya pantau terus realisasi jumlah warga yang divaksinasi baik itu di gerai Polsek maupun melalui program door to door. Kita menargetkan akhir tahun ini, pencapaian vaksin sudah 70 persen,” pungkasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved