Breaking News:

Berita Palembang

Per 1 Desember 2021, Naik LRT dari Stasiun Ampera Palembang Resmi Terapkan Pembayaran Non Tunai

Pembayaran non tunai tersebut diterapkan dalam rangka mendukung program PTKAI Divre III selaku operator LRT Sumsel

Penulis: Chairul Nisyah | Editor: Odi Aria
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Selama masa libur lebaran LRT Palembang yang merupakan pertama di Indonesia itu mengangkut sebanyak 121.381 penumpang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Angkutan umum LRT rute dari stasiun Ampera, per tanggal 1 Desember 2021 mendatang resmi akan menggunakan sistem pembayaran non tunai atau menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) atau LinkAja.

Hal tersebut disampikan oleh Kabag Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, Senin (29/11/2021).

Aida mengatakan, pembayaran non tunai tersebut diterapkan dalam rangka mendukung program PTKAI Divre III selaku operator LRT Sumsel bersama Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) dan Bank Indonesia menjadikan stasiun LRT Ampera sebagai Pilot Project.

"Pelaksanaan program ini, menggandeng lima Bank yaitu ternama yakni BNI, Mandiri, BCA, BRI dan Bank Sumsel Babel.

Karena Kartu Uang Elektronik (KUE) dari kelima Bank ini yang telah bekerjasama untuk program non tunai / cashless di LRT Sumsel," Jelas Aida.

Ia menjelaskan, bagi penumpang yang akan berpergian dari stasiun LRT Ampera diharuskan menggunakan KUE atau LinkAja pada saat tap in.

Sedangkan penumpang dari stasiun di luar stasiun LRT Ampera yang akan turun di stasiun LRT Ampera masih bisa tap out menggunakan tiket manual (QR).

"Sementara ini penggunaan non tunai diberlakukan bagi penumpang yang akan naik dari stasiun LRT Ampera, sedangkan 12 stasiun lainnya masih bisa menggunakan pembayaran tunai dengan tiket manual (QR)," ujarnya.

Bagi masyarakat yang membeli kart pembayaran non tunai atau KUR, bisa mendatangi masing-masing bank ataupun di loket yang ada di Stasiun- stasiun LRT.

Penggunaan pertama diinisiasi /aktivasi terlebih dahulu di loket stasiun LRT, agar terbaca di sistem gate pada saat tap ini.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved